Awal Mula Permasalahan TikToker Ali Hamza aka alinezad dan K-POPers, Sampai Muncul Petisi Boikot Gaes!

Awal Mula Permasalahan TikToker Ali Hamza aka alinezad dan K-POPers, Sampai Muncul Petisi Boikot Gaes!

Foto

Biokot Ali Hamza Trending Pasca Konten Fakta Suara Azan di Acara Mnet (Foto: TikTok @alinezad)


TikToker Ali hamza aka alinezad di-boikot sejumlah penggemar K-POP hingga trending pasca Street Woman Fighter menggunakan lantunana Azan remix dalam lagu pembukanya.

Diketahui bahwa netizen, terutama penggemar K-POP berbondong-mondong mendesak Mnet untuk menghapus lantunan Azan dan memberikan pernyataan maaf.

Sejak Selasa, 7 September 2021 malam, sejumlah tagar trending di Twitter seperti #Mnetapologize #MNETDisrespectAdzan hingga #AZANBUKANMAINAN. 

Baca Juga: Awal Mula Tagar #MNETDisrespectAdzan Trending, Mnet Minta Maaf Gunakan Lantunan Azan Remix

Mencuri perhatian, TikToker Ali hamza aka alinezad membagikan informasi tentang lantunan Azan yang tak pantas menjadi hal estetik dan hiburan. Sayangnya, beberapa pernyataannya menambah panas suasana karena dinilai menyinggung beberapa pihak.

Berikut awal mula perseteruan antara TikToker alinezad dan K-POPers hingga keyword Boikot Ali Hamza trending.

Tak Terima Permintaan Maaf, Netizen Ingin Mnet Belajar dari Kesalahan

Mnet telah mengeluarkan permintaan maaf resmi karena menggunakan sampel lagu religi selama episode perdana "Street Woman Fighter."

Melalui akun Instagram, tim produksi Mnet Street Woman Fighter menyampaikan permintaan maaf pada 8 September 2021 malam. Mereka mengungkapkan bahwa lantunan Azan yang di-remix tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming resmi.

"Tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar program. Kami tentu tidak memiliki niat lain," tulis Mnet.

Atas hal tersebut, mereka menyampaikan permintaan maaf yang tulus dan mengganti musik Azan yang mereka gunakan tersebut. 

"(Kami) Menghargai kritik Anda, video akan diunggah ulang setelah mengganti musik latar," lanjut Mnet.

Sayangnya, netizen masih enggan menerima permintaan maaf mereka yang dinilai sepele. Pasalnya, mereka mengungkapkan banyaknya kejadian yang menimbulkan keributan yang dibuat oleh stasiun televisi Mnet.

Alhasil, beragam tagar dinaikan kembali dan trending selama beberapa hari.

Konten TikToker Ali hamza aka alinezad Tentang Mnet Menuai Pro dan Kontra

Seorang konten kreator TikTok Ali Hamza membagikan konten fakta tentang Ment yang trending di Twitter karena menggunakan lantunan Azan yang di-remix untuk lagu pembuka mereka.

Seperti yang diketahui, pria dibalik akun TikTok @alinezad ini memang kerap menghadirkan konten-konter seputar fun fact, sejarah, cerita nabi dan rasul hingga tutorial. Bagikan fakta dari trending yang dibuat K-POPers, pria 23 tahun ini menuai pro dan kontra.

Hal ini dikarenakan caption kontennya yang dinilai memancing perdebatan.

"Uda tau sering begini masi aja lu demen tuh kpop kpopan! Disaat agama lu di hina lu diem? penyembah fisik🗿," tulisnya pada 9 September 2021.

Alhasil, videonya viral hingga kini sudah disaksikan sebanyak 15 juta kali tayangan dan ratusan ribu komentar.

Disebut-sebut memperpanas keadaan, penggemar K-POP melayangkan protes kepada konten Ali Hamza. Pasalnya, mereka sudah membuat trending hingga berhari-hari untuk mendesak Mnet menghapus lantunan Azan di lagu pembuka acara Street Woman Fighter.

Selain itu, kolom komentar videonya juga menjadi ajang saling serang antara sesama netizen mengenai konten buatan Ali Hamza.

Boikot Ali Hamza Trending di Twitter

Videonya viral dan dipenuhi komentar, Ali Hamza pun menjawab beberapa komentar netizen lainnya menggunakan unggahan baru.

Namun, kolom komentarnya kini sudah dinonaktifkan.

Tak terima dengan konten-konten buatan TikToker dengan 2,7 followers tersebut, keyword Boikot Ali Hamza pun trending di Twitter pada 10 September 2021 pagi hari.

Mereka melayangkan protes karena caption konten Ali Hamza yang mengundang perpecahan dan keributan sesama netizen.

Tak hanya penggemar K-POP, beberapa netizen juga muncul karena konten-konten alinezad yang dinilai kerap membuat perpecahan.

Muncul Petisi Boikot Ali Hamza Gaes!

Gak hanya 'Boikot Ali Hamza' yang trending, bahkan muncul petisi untuk mahasiswa Universitas Sumatra Utara ini lho gaes!

Petisi yang ditujukan kepada TikTok Indonesia ini berisi penolakan tas konten-konten Ali Hamza yang dinilai memancing perdebatan dan adu domba.

"Terakhir ini, beliau menyalahkan penggemar musik Korea atas terjadinya penyalahgunaan adzan, padahal itu salah perusahaan musik terkenal di Korea dan penggemar tersebutlah yang pertama kali menyuarakan boikot penyalahgunaan adzan tersebut kepada perusahaan tersebut. Tidak hanya menyudutkan penggemar Korea saja, seringkali saudara Ali Hamza menyudutkan agama lain, ras, dan sebagainya," tulis petisi tersebut.

Hingga kini, petisi yang berjudul "Boikot Ali Hamza, Content Creator Penyebar Fitnah & Kebencian" sudah ditandatangani oleh lebih dari 89 ribu kali.

Nah, itu dia awal mula TikToker Ali Hamza aka alinezad di-boikot sejumlah penggemar K-POP hingga trending dan muncul petisi. Bagaimana menurut kamu?




Biokot Ali Hamzatrending Biokot Ali HamzaPetisi Biokot Ali HamzaMent Gunakan AzanAli HamzaAli Hamza TikTokBiodata Ali HamzaProfil Ali HamzaUmur Ali HamzaAsal Ali HamzaAli Hamza Vs KpopersKonten Ali HamzaStreet Woman Fighter

Share to: