Awal Mula MC Thailand Dikecam Karena Puji Lisa dan Rendahkan Bambam GOT7, #ApologizetoBambam Trending

Awal Mula MC Thailand Dikecam Karena Puji Lisa dan Rendahkan Bambam GOT7, #ApologizetoBambam Trending

Foto

#ApologizetoBambam trending kecam prilaku MC Thailand kepada BamBam GOT7 (Foto: @peachicnvs)


Berikut awal mula penggemar GOT7 naikan tagar #ApologizetoBambam usai seorang MC Thailand memberikan pendapat yang merendahkan Bambam dan Nichkhun 2PM saat memuji Lisa BLACKPINK dalam debut solonya kemarin.

Seperti yang kita ketahui, Lisa baru saja debut solo dengan merilis sebuah MV dan lagu berjudul LALISA. Bukan hanya Korea Selatan, Thailand sebagai kampung halaman maknae BLACKPINK ini pun ikut merayakan kesuksesan tersebut.

Sayangnya, sebuah siaran di televisi Thailand GMM 25 mengundang kritik tajam karena membandingkan kesuksesan Lisa dan dianggap merendahkan keberhasilan rekan-rekannya sesama Thai Idols, BamBam GOT7 dan Nichkhun 2PM.

MC tersebut bernama Moddam Kachapa dalam acara Chae Show di GMM 25.

MC Thailand Sebut Thai Idol Tidak Ada yang Berhasil

Dilansir dari cuitan di akun Twitter @peachicnvs, MC Moddam Kachapa mendiskusikan perilisan solo Lisa BLACKPINK dan mulai mendiskreditkan sesama idolanya.

Dia mengatakan bahwa belum pernah melihat superstar Thailand dalam keberhasilan sejauh ini.

"Ini adalah peristiwa yang akhirnya terjadi di Thailand yang kami (orang Thailand) bisa anggap sangat membanggakan. Kami belum pernah melihat superstar (Thailand) sejauh ini," katanya.

Gak hanya itu, penggemar 2PM dan GOT7 semakin dibuat panas ketika MC dengan kantang menyebut nama-nama idol asal Thailand lainnya yang dianggap tak sukses melangkah seperti Lisa.

"Saat itu kami memiliki Nichkhun (2PM), tetapi dia tidak berhasil sampai tingkat ini. Kami juga memiliki bambam (GOT7), tetapi dia juga tidak berhasil sampai sejauh ini. Ini (debut Lisa) yang kami sebut kelas dunia, benar-benar kelas dunia, akhirnya terjadi di negara kami," lanjutnya.

Disebut sebagai penghinaan besar-besaran di TV nasional Thailand, Penggemar dengan langsung saja meledak di Twitter. 

Gak hanya sekali, netizen pun dengan cepat menemukan klip lainnya dari MC yang sama dengan kejadian yang serupa, membandingkan sesama idol.

Bambam dan #ApologizeToBamBam Trending di Berbagai Negara

Penggemar K-Pop di berbagai fandom pun ikut marah dengan perilaku MC tersebut.

Alhaisl mereka mendesak permintaan maaf dari Moddam Kachapa seraya menaikan sejumlah tagar seperti “#แบนมดดํา” (yang secara kasar diterjemahkan menjadi #BanModdam) memiliki lebih dari 1,2 juta tweet. 

Kata "BamBam" juga menjadi trending di Indonesia dengan lebih dari 550 ribu tweet dan berbagai tagar lainnya seperti "#ApologizeToBamBam" dan "#RespectBamBam" digunakan oleh penggemar sejak 11 September 2021.

Netizen sangat menyayangkan prilaku MC kepada Bambam dan Lisa yang dikenal sebagai sahabat bahkan sejak mereka masih kecil. Beru-baru ini, netizen juga menemukan Lisa memasukkan kata "Bam Bam" di lagu debut solo terbarunya "LALISA."

BamBam GOT7 Beri Tanggapan

Gak hanya penggemar, ternyata kelakukan MC Moddam Kachapa juga sampai ke telingga BamBam sendiri.

Pada 11 September 2021, dia meminta penggemar untuk melupakan kejadian tersebut. Dia juga berterima kasih atas hal yang telah dicapainya dan pengakuan yang didapat secara perlahan.

"Lupakan. Mungkin banyak orang yang tidak menyadari usaha saya.Tetapi semua orang secara bertahap mengenali dan memahami. Saya senang," tulisnya.

Nah, itu dia awal mula Penggemar GOT7 naikan tagar #ApologizetoBambam usai seorang MC Thailand memberikan pendapat yang merendahkan Bambam dan Nickhun 2PM saat memuji Lisa BLACKPINK dalam debut solonya kemarin.




ApologizetoBambamRespectBamBamBamBamBamBam GOT7BamBam KenapaMC Thailand rendakan BamBamLISA BamBamLISA LALISAModdam KachapaMC Moddam KachapaGMM 25BamBam trending

Share to: