Peringati Dies Natalis FTIP Unpad Ke 16, Adrian Zakhary: Hybrid University Jadi Kata Kunci Sukses di Era Transformasi

Peringati Dies Natalis FTIP Unpad Ke 16, Adrian Zakhary: Hybrid University Jadi Kata Kunci Sukses di Era Transformasi

Foto

Kolase Foto Peringatan Dies Natalis FTIP Unpad Ke 16 (Foto: YouTube Humas FTIP Unpad)


Komisaris Milenial Adrian Zakhary sekaligus alumni FTIP Unpad mengungkap kata kunci sukses di era transformasi masa kini, salah satunya adalah soal hybrid university. 

Hal tersebut diungkap saat Adrian Zakhary menjadi pembicara dalam acara Dies Natalis FTIP Unpad yang ke 16 pada 13 September 2021 lalu. 

Dalam kesempatan tersebut, Adrian Zakhary yakin bahwa Fakultas Teknkologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjajaran pada usianya yang menginjak 16 tahun akan semakin matang dan dewasa. 

"Kami yakin di usia saat ini FTIP akan lebih matang dan lebih dewasa dan juga belajar dari berbagai macam pengalaman," ungkap Adrian Zakhary pada 13 September 2021. 

Adrian Zakhary juga menambahkan bahwa FTIP telah belajar dari banyak kesalahan dan melakukan perbaikan di era baru yang lebih inovatif dan kreatif seperti saat ini. 

"Termasuk kesalahan dan perbaikan untuk menuju era baru di masa kini yang lebih inovatif dan juga kreatif. 

Ungkap kata kunci sukses era transformasi

Dalam acara yang digelar secara daring tersebut, Adrian Zakhary juga mengungkap salah satu kata kunci sukses di era transormasi dan digital seperti sekarang. Terlebih lagi di masa pandemi yang belum berakhir.

Menurutnya, salah satu kata kunci yang nantinya akan menjadikan FTIP Unpad sukses adalah sistem Hybrid University. Hal tersebut juga senada dengan apa yang diusung oleh UNPAD pada Dies Natalis ke 64 beberapa waktu lalu. 

"Pada era transformasi digital dan pandemi Covid-19 ini atau kita menyebutnya era new normal, kita berharap FTIP bisa memainkan peran sentral dalam Dies Natalis UNPAD ke 64 lalu, hybrid university menjadi kata kunci untuk sukses di era ini," tutur Adrian Zakhary.  

Tak berhenti sampai di situ, Adrian Zakhary juga berharap FTIP bisa menjadi yang terdepan dalam menjalankan sistem hybrid universty. 

"Dan kami mengharapkan bahwa FTIP bisa menjadi yang terdepan dalam hybrid university ini," tambahnya lagi. 

Sekedari informasi aja gaes, Hybrid University merupakan sebuah metode pembelajaran yang dilakukan melalui daring. Hal ini merupakan sebuah cara yang dinilai akan lebih efisien dan efektif, dan jauh lebih baik. 

UNPAD sendiri mengusung sistem atau metode hybrid university demi menciptakan mahasiswa unggul dan mampu bersaing secara global. 

BACA JUGA: 1 Tahun Peringatan Akhlak Core Value BUMN, Adrian Zakhary: Bekerja Tidak Hanya Soal Gaji Semata

Harapan Adrian Zakhary untuk FTIP UNPAD

Melalui sistem hybrid university dan melibatkan kolaborasi alumni, Adrian Zakhary berharap FTIP bisa menjadi salah satu fakultas yang memberikan dampak untuk Indonesia, terutama di bidang Teknologi Industri Pertanian.

"Saya harapkan kolaborasi antara FTIP dan alumni, kami bisa membawa FTIP semakin dikenal dan memberikan dampak untuk Indonesia, terutama dalam bidang teknologi Pertanian," ungkap Adrian Zakhary.

"Dengan sinergi dalam penerapan hybrid university dan juga meningkatkan peran alumni, maka kita bisa bersama-sama untuk menaikkan citra Fakultas Teknologi  Industri Pertanian di mata nasional dan dunia pastinya," tambahnya lagi. 




Dies Natalis FTIP Unpad Ke 16Acara Dies Natalis FTIP Unpad Ke 16Adrian ZakharyUngkap Kunci Sukses FTIPKomisaris Milenial Adrian ZakharyAlumni FTIP UNPADFTIP UNPAD

Share to: