Wajib Tahu, Ini Deretan Sekte-sekte Sesat di Indonesia Versi Nessie Judge

Wajib Tahu, Ini Deretan Sekte-sekte Sesat di Indonesia Versi Nessie Judge

Foto

Kolase Foto Deretan Sekte-sekte Sesat di Indonesia Versi Nessie Judge (Foto: YouTube Nessie Judge)


Ini dia nih deretan sekte-sekte sesat di Indonesia yang diungkap oleh Nessie Judge melalui Channel YouTubenya. 

Video berdurasi 13 menitan tersebut diunggah melalui YouTube Nessie Judge pada 21 September 2021 lalu. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 801 ribu kali dan menjadi trending di YouTube. 

Sekte atau aliran sesat bukanlah hal baru di Indonesia. Sejak dulu, ada beragam aliran-aliran yang dinilai sesat oleh banyak orang di Indonesia. 

Penasaran kan apa aja sektenya? Langsung aja cari tau deretean sekte-sekte sesat di Indonesia versi Nessie Judge berikut ini gaes. 

1. Sekte atau aliras sesat Lia Eden

Lia Aminudin atau yang kerap disapa Lia Eden beberapa waktu lalu menggemparkan masyarakat Indonesia dengan mengaku bahwa ia adalah penyebar wahyu Tuhan. 

Lia Eden juga mengaku bahwa ia adalah reinkarnasi dari Bunda Maria. Lia mengklaim bahwa ia menerima wakyu dari Jibril dan mampu mempelajari lintas agama atau yang dinamai aliran paranealis.

Siapa sangka, aliran Lia Eden ini pun diikuti dan dipercaya oleh sekelompok orang. Setidaknya ada 100 orang lebih yang ikut tergabung dalam aliran Lia Eden. 

2. Children of God

Sekte Children of God ini lahir pertama kali pada tahun 1968 di Amerika Serikat. Sekte sesat satu ini didirikan oleh David Berg yang kala itu mengaku menjadi seorang nabi. 

Meski lahir di Amerika, Sekte Children of God ini pernah sampai ke Indonesia gaes. Sekte satu ini pernah tersebar di wilayah Bandung hingga Jakarta. 

Penganut sekte Sekte Children of God percaya bahwa Yesus merupakan hasil hubungan antara Tuhan Allah dan Maria. Karena itulah, ajaran Sekte Children of God ini memperbolehkan hubungan badan di antara para anggotanya.

3. Satrio Piningit Weteng Buwono

Sekte Satrio Piningit Weteng Buwono ini didirikan oleh Agus Imam Solihin aka Pak Api'i. Ia mengaku sebagai Tuhan pada tahun 2005-2006. 

Agus ini mengaku sebagai Imam Mahdi dan mengajarkan para pengikutnya untuk meninggalkan sholat, puasa, dan menjalankan hubungan badan bersama pasangannya bersama pengikut lainnya dalam satu ruangan.

4. Kerajaan Ubur-ubur

Kerajaan Ubur-ubur didirikan oleh sepasang suami istri bernama Rudi dan Aisyah. Aisyah sendiri mengaku sebagai Ratu Kidul yang menganut agama Sunda Wiwitan. 

Aisyah dan suaminya memang mengakui AlQuran dan Allah SWT. Namun, ia meyakini bahwa Allah memiliki makam berupa petilasan. Tak cuma itu, ia juga mayakini bahwa Nabi Muhammad berjenis kelamin perempuan.

5. Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar)

Gerakan Fajar Nusantara ini dipimpin oleh Ahmad Musadek. Sekte sesat satu ini mengklaim bahwa mereka memiliki lebih dari 50 ribu lebih yang tersebar di wilayah Indonesia.

Sekte Gafatar ini sempat heboh karena meminta para pengikutnya mengumpulkan uang dari tingkat RT, RW, hingga tingkat Nasional gaes. 

Nah itu dia gaes deretan sekte-sekte sesat di Indonesia versi Nessie Judge yang wajib banget kamu tahu gaes. Kalau kamu penasaran dengan videonya, kamu bisa cek video berikut ini gaes.




Sekte sesat IndonesiaDeretan Sekte Sesat IndonesiaDeretan Sekte SesatSekte Sesat Nessie JudgeNessie JudgeSekte Sekte Sesat Indonesia

Share to: