Awal Mula Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Dilaporkan Menipu 225 Orang Dengan Iming-iming Lolos CPNS

Awal Mula Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Dilaporkan Menipu 225 Orang Dengan Iming-iming Lolos CPNS

Foto

Awal Mula Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Menipu 255 Orang dengan Modus Lolos CPNS (foto: Instagram @lambeturah_official @niadaniatynew)


Berikut adalah kronologi awal mula Olivia Nathania, putri sulung Nia Daniaty yang dilaporkan polisi karena menipu 225 orang dengan iming-iming lolos CPNS tanpa tes gaes!

Olivia Nathania merupakan anak penyanyi senior Nia Daniaty dari pernikahannya dengan Mohamed Hisham yang saat ini berusia 29 tahun. Wanita kelahiran 20 Februari 1992  ini juga merupakan istri dari Rafly N Tilaar.

Gak sendiri, penipuan ini dilakukan Oi bersama dengan sang suami yang merupakan seorang lulusan taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

Baca Juga: Biodata Olivia Nathania Lengkap Agama dan Umur, Anak Nia Daniaty yang Diduga Menipu Dengan Modus Lolos CPNS

Dengan iming-iming mendapatkan jabaran PNS tanpa mengikuti tes seleksi CPNS, wanita 29 tahun ini menipu korbannya hingga Rp 9,7 miliar gaes!

Menipu Sejak Tahun 2019

Olivia Nathania dilaporkan oleh sejumlah korbannya ke Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat pada Jumat, 24 September 2021.

Pengacara pihak korban, Odie Hodianto mengungkapkan bahwa penipuan ini sudah terjadi sejak tahun 2019. Hingga kini, ada sekitar 225 orang yang ditipu dengan iming-iming kelulusan menjadi CPNS tanpa tes.

"225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp 9,7 miliar lebih," ungkap Odie.

Korban Menyerahkan Uang Hingga Ratusan Juta

Odie Hodianto juga mengungkapkan bahwa Olivia Nathania menawarkan berbagai posisi jabaran PN kepada korbannya. Seorangnya bisa memberikan uang mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 156 juta gaes!

Uang tersebut langsung diberikan kepada Olivia dan juga sang suami, Rafly.

Namun hingga saat ini, belum ada satupun dari korbannya yang berhasil mengisi posisi PNS yang dijanjikan tersebut.

Diimingi Lolos Tanpa Tes CPNS

Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar menipu para korbannya dengan modus menggantikan para PNS yang meninggal karena COVID-19.

Mereka juga dijanjikan akan segera lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil tanpa harus mengikuti tes. Mereka menawarkan para korban dapat lolos melalui jalur prestasi.

Rafly Sempat Berjanji Mengembalikan Uang Korban

Para korban sempat mendatangi kantor Rafly N Tilaar beberapa waktu yang lalu untuk meminta pengembalian dana. 

Istri dari Olivia Nathania ini pun berjanji akan memberikan ganti rugi. Sayangnya, hingga kini korban tidak bisa menghubungi keduanya.

Ada 5 orang korban yang memutuskan untuk melaporkan kasus penipuan ini ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Nah, itu dia kronologi awal mula Olivia Nathania, putri sulung Nia Daniaty yang dilaporkan polisi karena menipu 225 orang dengan iming-iming lolos CPNS tanpa tes.




Nia DaniatyAnak Nia DaniatyMenantu Nia DaniatyBiodata anak Nia DaniatyBiodata Nia DaniatyBiodata anak Nia DaniatyOlivia NathaniaBiodata Olivia NathaniaUmur Olivia NathaniaAgama Olivia NathaniaSuami Olivia NathaniaPenipuan Olivia NathaniaOlivia Nathania Menipu CPNSPenipuan CPNSModus Penipuan Olivia NathaniaKorban Olivia NathaniaOi dan RafOlivia Nathania menipu 225 orang

Share to: