Biodata dan Profil Sultan Hassanal Bolkiah, Ayah Abdul Mateen Kolektor 7000 Mobil Mewah

Biodata dan Profil Sultan Hassanal Bolkiah, Ayah Abdul Mateen Kolektor 7000 Mobil Mewah

Biodata dan Profil Sultan Hassanal Bolkiah, Ayah Abdul Mateen Kolektor 7000 Mobil Mewah

Biodata dan Profil Sultan Hassanal Bolkiah (Foto Istimewa)


Siapa yang belum kenal dengan ayah Abdul Mateen kolektor 7000 mobil mewah bernama Sultan Hassanal Bolkiah ini? Berikut biodata dan profilnya.

Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah merupakan Raja Brunei Darussalam yang lahir di Istana Darussalam, Brunei Town, pada tanggal 28 Mei 1990 silam. Berarti usianya sekarang adalah 31 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Sultan Hassanal Bolkiah mencuri perhatian publik di berbagai negara karena sosoknya yang kaya raya dan menjadi kolektor mobil mewah.

BACA JUGA: Biodata Ucie Sucita Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Cantik di Acara Tukul Arwana

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Sultan Hassanal Bolkiah, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Raja Brunei Darussalam

Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah diketahui merupakan seorang raja atau kepala negara Brunei Darussalam yang ke 29 setelah menggantikan sang ayah Begawan Sultan Sir Muda Omar Ali Saifuddin III.

Dirinya mulai berkuasa sebagai Raja Brunei sejak 4 Oktober 1967 saat usianya menginjak 53 tahun hingga saat ini.

2. Kehidupan Pribadi

Diketahui Sultan Hassanal Bolkiah merupakan putra sulung Begawan Sultan Sir Muda Omar Ali Saifuddin III.

Dirinya menikah dengan istri pertamanya Raja Isteri Hajah Saleha hingga saat ini. Kemudian ia juga menikah dengan istri keduanya Pengiran Isteri Hajah Mariam namun sayang bercerai pada tahun 2003.

Dirinya kembali menikah dengan Azrinaz Mazhar Hakim pa tahun 2005, namun kembali bercerai di tahun 2010.

3. Pendidikan

Sultan Hassanal Bolkiah menempuh pendidikan di Lembaga Victoria Malaysia di Kuala Lumpur dan meanjutkannya ke sekolah swasta di Brunei.

Setelah itu, pada Oktober 1967 dirinya juga menghadiri Royal Akademi Militer Sandhurst dan kembali ke rumah untuk menjadi Putra Mahkota sebelum kelulusan.

Selain itu dirinya juga memiliki 12 anak dari pernikahannya bersama ketiga istrinya.

4. Kolektor 7000 Mobil Mewah

Raja Brunei Darussalam ini juga dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia yang memiliki 7000 mobil mewah hanya untuk koleksi pribadi.

Sultan Hassanal Bolkiah ini meupakan kolektor mobil mewah terbesar di dunia yang memiliki lebih dari 600 Rolls Royce, 450 jenis Ferrari, dan lebih dari 380 Bentley.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapSultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah
Nama LainSultan Hassanal Bolkiah
Tempat tanggal lahirIstana Darussalam, Brunei Town, 15 Juli 1946
Umur75 Tahun (2021)
AgamaIslam
Nama OrangtuaBegawan Sultan Sir Muda Omar Ali Saifuddin III (ayah)
Nama PasanganRaja Isteri Hajah Saleha, Pengiran Isteri Hajah Mariam (cerai 2003), Azrinaz Mazhar Hakim
Nama AnakPutera Mahkota Al-Muhtadee Billah, Putera 'Abdul Malik, Azim, Abdul Mateen, Abdul Wakeel, Rashidah, Muta Wakkilah, Majeedah, Hafizah, 'Azemah, Fadzilah, Ameerah
ProfesiRaja, Perdana Menteri
PendidikanLembaga Victoria Malaysia di Kuala Lumpur, sekolah swasta di Brunei, Royal Akademi Militer Sandhurst

BACA JUGA: Biodata Raja aka Fakhraj Fatullah Sulaiman Lengkap Umur dan Agama, Anak Sultan di Masjid Kubah Biru yang Diungkap Mat Peci

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Sultan Hassanal Bolkiah, ayah Abdul Mateen kolektor 7000 mobil mewah. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Sultan Hassanal Bolkiahbiodata Sultan Hassanal Bolkiahprofil Sultan Hassanal Bolkiahumur Sultan Hassanal Bolkiahagama Sultan Hassanal Bolkiahpendidikan Sultan Hassanal Bolkiahbiografi Sultan Hassanal BolkiahRaja Brunei Darussalamayah Abdul Mateen

Share to: