Biografi Shesar Hiren Lengkap Daftar Prestasi, Atlet Bulu Tangkis Tumbangkan Thailand 3-2

Biografi Shesar Hiren Lengkap Daftar Prestasi, Atlet Bulu Tangkis Tumbangkan Thailand 3-2

Foto

Kolase Foto dan Biografi Shesar Hiren, Atlet Bulu Tangkis Tumbangkan Thailand 3-2(Foto: Instagram @shesar94)


Sudah kenal sosok atlet bulu tangkis yang tumbangkan Thailand 3-2 bernama Shesar Hiren? Ini dia biografi Shesar Hiren lengkap dengan daftar prestasinya. 

Shesar Hiren merupakan seorang pebulu tangkis asal Sukoharjo yang lahir pada 3 Maret 1994 dan kini berusia 27 tahun. Nama Shesar Hiren kini turut jadi perbincangan publik setelah berhasil menumbangkan Thailand 3-2 di Thomas Uber Cup 2020 (Tunggal Putra).

Nama Shesar Hiren sudah berhasil menorehkan sederet prestasi di dunia bulu tangkis. Kini, Shesar Hiren diketahui menempati peringkat 19 dunia di kelas single putra. 

BACA JUGA: Biodata Shesar Hiren Rhustavito Lengkap Agama dan Umur, Pebulutangkis Indonesia di Thomas Uber Cup

Bagi kamu yang penasaran dengan sosok Shesar Hiren, kamu bisa cek biografi Shesar Hiren yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini gaes. 

Biografi Shesar Hiren

Shesar Hiren lahir di Sukoharjo, Jawa Tengah pada 3 Maret 1994. Pemilik nama lengkap Shesar Hiren Rhustavito ini diketahui berusia 27 tahun dan memeluk agama Islam gaes. 

Atlet bulu tangkis tunggal putra 

Shesar Hiren dikenal sebagai seorang atlet bulu tangkis di kelas tunggal putra. Nama Shesar Hiren pun cukup dikenal di dunia bulu tangkis baik Nasional maupun Internasional.

Daftar prestasi Shesar Hiren

- Semifinalis Badminton Asia Youth Under 19 Championship 2011

- Medali Emas PON XVIII Riau 2012

- Medali Perak PON XIX - 2016 Jabar (Beregu Putra)

- Juara Indonesia International Serier 2017 (tunggal dewasa putra)

- Juara USM Indonesia Interntaional Series 2018 (tunggal putra)

- Semifnalis Malaysia International Challange 2018 (tunggal putra)

- Semifinalis Kejurnas Beregu Campuran Dewasa (2018)

- Juara Djarum Superliga Badminton (beregu putra), masih banyak lagi gaes. 

BACA JUGA:  Biodata dan Profil Putri KW Lengkap Agama Umur Juga Tinggi Badan, Pebulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman

Bermain badmintaon sejak remaja

Shesar Hiren ternyata sudah bermain badminton sejak ia masih berusia remaja. Ia pun sudah sering mengikuti sejumlah kompetisi bergengsi di kelas junior. 

Beberapa diantaranya seperti Kejuaraan dunia Junior 2010 (bergu putra), 32 besar Badminton Asia Youth Under 19 Malaysia 2010, Juara 1 Sirnas Jawa Tengah 2009, dan masih banyak lagi. 

Berhasil tumbangkan Thailand

Shesar Hiren kini tengah membela nama Indonesia di ajang Thomas Uber Cup 2020. Ia berhasil mengalahkan Thailand di laga penentuan Grup A Piala Thomas 2020 dengan skor 3-2. 

BACA JUGA:  Biodata Putri Syaikah aka Chika Lengkap Umur dan Agama, Atlet Bulu Tangkis Pasangan Apriyani Rahayu di Uber Cup 2021

Nah itu dia biografi Shesar Hiren lengkap dengan prestasinya yang berhasil dirangkum oleh KUYOU. Shesar Hiren merupakan atlet bulu tangkis yang berhasil tumbangkan Thailand dengan skor 3-2. 




Shesar HirenBiodata Shesar HirenBiografi Shesar HirenProfil Shesar HirenPrestasi Shesar HirenMengenal Shesar HirenUmur Shesar HirenAgama Shesar HirenSosok Shesar HirenFakta Menarik Shesar HirenAtlte Bulu Tangkis Indonesia

Share to: