Biodata dan Profil Putri KW Lengkap Agama Umur Juga Tinggi Badan, Pebulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman

Biodata dan Profil Putri KW Lengkap Agama Umur Juga Tinggi Badan, Pebulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman

Biodata dan Profil Putri KW Lengkap Agama Umur Juga Tinggi Badan, Pebulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman

Biodata Putri KW Atlet Bulu Tangkis Lengkap dengan Umur dan Agamanya (Foto: Instagram @putri.k.w20)


Siapa nih yang penasaran dengan Putri KW, atlet bulu tangkis yang baru saja debut di turnamen beregu campuran, Piala Sudirman 2021 ini? Yuk simak biodata dan profil lengkapnya berikut ini!

Putri Kusuma Wardani merupakan atlet bulu tangkis atau badminton asal Tangerang, Banten yang saat ini berusia 19 tahun. Gadis yang akrab disapa dengan nama Putri KW ini lahir pada 20 Juli 2002 dan memeluk agam Islam.

Sosoknya kini tengah menjadi sorotan hingga trending di Twitter karena bertanding melawan Mia Blicheldt, atlet dari Denmark dalam perebutan Juara Grup C pada Sudirman Cup 2021.

Baca Juga: Biodata Zahra Muzdalifah Lengkap Umur dan Agama, Kapten Persija Putri yang Jago Bahasa Inggris

Bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata lengkap umur dan agama Putri Kusuma Wardani aka Putri KW berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Awal Karier Putri KW

Putri Kusuma Wardani merupakan pemain bulu tangkis Indonesia dari klub Exist Jakarta. 

Dia bergabung dengan pelatihan nasional sejak tahun 2018. Di tahun yang sama, dia berhasil memenangkan Superliga Junior lho gaes!

Dengan prestasinya tersebut, gadis 19 tahun ini dipilih untuk bersaing di Kejuaraan Asia dan Dunia Junior 2018. Putri KW pun mengamankan medali perunggu dalam turnamen tersebut.

2. Berprestasi Sejak Remaja

Menjadi idola baru bagi para pecinta bulu tangkis, Putri KW juga berhasil meraih juara 2 dalam turnamen Bangladesh International melawan atlet dari Vietnam pada tahun 2018. Saat itu, dia masih berusia 16 tahun lho gaes!

Tak berhenti meraih prestasi setiap tahunnya, atlet asal Tangerang ini akhirnya meraih posisi juara pada tahun 2019 di turnamen Jakarta Junior International melawan Maharani Sekar asal Indonesia.

Baca Juga: Biodata Lengkap 13 Rapper CYPHER PROJECT, Kolaborasi 8 Girlband dan Boyband Indonesia Gaes!

Pada Kejuaraan Dunia Junior 2019, ia membantu tim Indonesia memenangkan Piala Suhandinata untuk pertama kalinya, di mana tim tersebut mengalahkan tim Cina di final. Wah, keren abis ya!

3. Menerima Gelar Super 300

Pada tahun 2021, Putri KW bahkan mengklaim gelar Super 300 pertamanya di Spanish Masters. Dia berhasil mengalahkan Line Christophersen dari Denmark di final pada usia 18 tahun.

Masih di tahun yang sama, dia juga berhasil meraih juara di nomor tunggal putri ajang Spain Masters 2021 dengan mengalahkan pebulu tangkis asal Denmark, Line Chrisophersen di partai final pada 23 Mei 2021 lalu.

4. Jadi Perhatian Setelah Debut di pada Sudirman Cup 2021

Sementara itu, sosoknya tengah menjadi perhatian publik karena terjun dalam turnamen Sudirman Cup 2021 yang berlangsung di di Vantaa, Finlandia.

Dalam turnamen tersebut, Putri KW akan bertanding memperebutkan Juara Grup C dengan melawan atlet asal Denmark. 

Banjir dukungan dari netizen, nama atlet yang menjuarai Spain Masters 2021 ini pun trending di Twitter Indonesia pada 29 September 2021 siang.

5. Profil dan Biodata Putri KW

Nama Lengkap:Putri Kusuma Wardani
Nama Panggung: Putri KW
Kota Asal:Tangerang, Banten
Tanggal lahir: 20 Juli 2002
Umur: 19 Tahun (2021)
Agama:Islam
Tinggi Badan:172 cm
Nama Orangtua:-
Profesi:Atlet Bulu Tangkis
Instagram: @putri.k.w20

Baca Juga: Biodata Maria Clarin Lengkap Umur dan Agama, Cosplayer Gen Z yang Hits di TikTok

Nah, itu dia biodata lengkap Putri Kusuma Wardani aka Putri KW, pebulu tangis berusia 19 tahun yang menjadi sorotan dalam debutnya di Sudirman Cup 2021.




Putri KWBiodata Putri KWUmur Putri KWAgama Putri KWProfil Putri KWAsal Putri KWPutri KW Bulu TangkisPutri Kusuma WardaniBiodata Putri Kusuma WardaniUmur Putri Kusuma WardaniAgama Putri Kusuma WardaniInstagram Putri Kusuma WardaniInstagram Putri KWSudirman Cup 2021.Putri Sudirman Cup 2021.

Share to: