Inilah Penampakan Bendera PBSI, yang Akan Ditampilkan di Penyerahan Medali Thomas Cup 2020

Inilah Penampakan Bendera PBSI, yang Akan Ditampilkan di Penyerahan Medali Thomas Cup 2020

Inilah Penampakan Bendera PBSI, yang Akan Ditampilkan di Penyerahan Medali Thomas Cup 2020

Penampakan Bendera PBSI (Foto: website djarumfoundation.org dan Twitter @RudyRoedyanto)


Tim Thomas Indonesia berhasil melaju ke babak final Thomas Cup 2020. Namun, pada saat penyerahan medali nanti, bendera Indonesia tidak bisa ditampilkan karena buntut sanksi dari WADA kepada Indonesia. Sebagai gantinya, akan ditampilkan bendera PBSI, inilah penampakan dari bendera PBSI gaes.

Tim Thomas Indonesia berhasil melaju ke babak final Thomas Cup 2020, setelah mengandaskan perlawanan Tim Thomas Denmark dengan skor 3-1. Dipastikan Tim Thomas Indonesia akan hadir dalam penghargaan penyerahan medali.

Namun, nantinya bendera Indonesia tidak bisa ditampilkan karena buntut dari sanksi World Anti-Doping Agency (WADA) kepada Indonesia karena tidak mematuhi regulasi doping yang telah ditetapkan. Salah satu poin sanksinya adalah bendera Indonesia tidak bisa ditampilkan pada saat digelarnya beberapa event olahraga, termasuk Thomas Uber Cup 2020 ini.

Baca Juga: Mengenal WADA Badan Anti Doping Dunia yang Beri Sanksi ke Indonesia

Di penyerahan medali Thomas Cup 2020 nanti, Indonesia pun terpaksa harus menggunakan bendera Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Penampakan Bendera PBSI yang Akan Ditampilkan

Rudy Roedyanto, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melalui akun Twitter @RudyRoedyanto, ia memastikan bahwa Tim Thomas Indonesia akan memakai bendera PBSI di penyerahan medali nanti.

Tak hanya itu, Rudy juga membocorkan bentuk dari bendera PBSI yang akan ditampilkan. Dalam cuitannya ia menuliskan "Bendera PBSI".

Lagu Indonesia Raya Tetap Bisa Dinyanyikan

Sementara itu, dari akun Twitter sports editor Jawa Pos, A. Ainur Rohman @ainurohman ia mengatakan menurut Rudy Roedyanto, lagu Indonesia Raya tetap bisa dinyanyikan jika Tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan Tim Thomas China di final dan menjadi juara di Thomas Cup 2020 ini.

Jadwal Final Thomas Cup 2020

Sementara itu, final Thomas Cup 2020 akan mempertemukan Negara peraih piala Thomas terbanyak yakni 13 kali, Tim Thomas Indonesia yang akan berhadapan dengan sang juara bertahan dari Thomas Cup edisi terakhir, Tim Thomas China.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung pada 17 Oktober 2021 jam 18.00 di TVRI. Jika Tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan Tim Thomas China dan menjadi juara di Thomas Cup 2020, maka Tim Thomas Indonesia tetap bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. 

Sedangkan secara otomatis, karena Tim Thomas Indonesia sudah berhasil melaju hingga babak semifinal, maka bendera PBSI sebagai bendera pengganti Merah Putih akan ditampilakan.

Baca Juga: Biodata Shesar Hiren Rhustavito Lengkap Agama dan Umur, Pebulutangkis Indonesia di Thomas Uber Cup

Nah, itulah penampakan Bendera PBSI, yang akan ditampilkan di penyerahan medali Thomas Cup 2020. Gimana menurut kamu gaes?




Thomas Cup 2020Final Thomas Cup 2020Sanksi WADA ke IndonesiaBendera PBSIPenampakan bendera PBSIPenyerahan medali Thomas CupTim Thomas Indonesia

Share to: