Keren Abis, Maudy Ayunda Jadi Investor Startup Segari Gaes!

Keren Abis, Maudy Ayunda Jadi Investor Startup Segari Gaes!

Keren Abis, Maudy Ayunda Jadi Investor Startup Segari Gaes!

Kolase Foto Maudy Ayunda Jadi Investor Startup Segari (Foto: Instgaram @segari.id)


Artis muda berbakat Maudy Ayunda belum lama ini resmi menjadi salah satu investor startup Segari gaes. Maudy Ayunda memberikan pendanaan seri A untuk Segari pada usianya yang terbilang masih sangat muda. 

Maudy Ayunda mulai tertarik untuk berinvestasi di Segari setelah ia menjadi salah satu langganan tetap di Segari. Menurutnya, Segari sangat mudah digunakan dan produk yang ia terima juga selalu segar. 

"Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, saya sudah menjadi pelanggan Segari, karena produk yang didapatkan selalu segar langsung dari petani. Pemesanan produk pun mudah dan diantarkan langsung ke rumah," ungkap Maudy Ayunda. 

Gadis lulusan Stanford University tersebut sengaja menyuntikan dana untuk startup Segari bukan hanaya mengincar keuntungan. 

"Bagi saya, investasi itu lebih dari sekedar nominal yang kita kontribusikan," ungkap Maudy Ayunda pada Selasa, 19 Oktober 2021. 

BACA JUGA: Selain Maudy Ayunda, 7 Selebriti Ini juga Berprestasi Secara Akademis Lho!

Lebih dari itu, Maudy Ayunda ingin memberikan dampak kepada masyarakat dan petani dengan adanya Segari. Pasalnya, Segari bisa membantu petani lokal untuk mendapat penghasilan yang adil dari produk-produk yang ditawarkan. Ia juga yakin bahwa Segari bisa menjadi masa depan untuk indurstri grocery Indonesia. 

"Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia," tambahnya lagi. 

Miliki visi sama dengan Segari

Co-Founder Segari, Farand Anugera sendiri mengungkap bahwa Maudy Ayunda memiliki visi sama dengan Segari. Mereka sama-sama ingin memberikan dampak positif untuk masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan teknologi. 

"Begitu saya menceritakan tim Segari untuk mengembangkan layanan e-grocery, Maudy memberikan respon yang sangat positif," ungkap Farand.

BACA JUGA: Sinopsis dan 18 Daftar Pemeran Losmen Bu Broto Lengkap Biodata, Ada Maudy Ayunda Hingga Danilla Riyadi

Tentang Segari 

Seperti diketahui, Segari merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan e-grocery yang menawarkan beragam produk pertanian seperti buah, sayur, umbi, bahan pokok, hingga daging. 

Segari didirikan oleh Yosua Setiawan pada 2020 lalu. Sebelumnya, Yosua sempat bekerja di Boston Consulting Group dan Unicorn Traveloka. Selain Yosua, salah satu pendiri Segari adalah Farand Anugerah yang kini menjabat sebagai COO, dan Farandy Ramadhana yang kini memegang jabatan CTO. 

Sekedar informasi aja nih gaes, Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh perusahaan modal Ventura besutan Gojek, yakni Go-Ventures. Pendanaan Seria A Segari ini senilai US$16 juta atau sekitar Rp226,8 miliar. 

BACA JUGA: Potret Cantik Maudy Ayunda Pakai Kebaya, Rayakan Kelulusan S2 dari Stanford University

Selain Maudy Ayunda, ternyata ada sejumlah investor yang menanamkan modalnya di Segari. Beberapa diantaranya seperti Susquehanna International Group (SIG), Alfamart, Gunung Sewu Group, dan Interinity Capital.. Sementara itu, investor yang terlibat dalam pendanaan tahap awal diantaranya adalah BEENEXT, AC Ventures, dan Saison Capital. 

Nah keren abis kan Maudy Ayunda yang berani menjadi investor untuk startup  Segari. 




Maudy AyundaIvestor SegariMaudy Ayunda Ivestor SegariStartup SegariStartup IndonesiaInvestor StartupMaudy Ayunda Jadi IvestorBiodata Maudy AyundaProfil Maudy AyundaPendidikan Maudy AyundaUmur Maudy Ayunda

Share to: