Selamat! Reza Rahadian Jadi Ketua Komite FFI Periode 2021-2023, Begini Harapannya Untuk Perfilman Indonesia

Selamat! Reza Rahadian Jadi Ketua Komite FFI Periode 2021-2023, Begini Harapannya Untuk Perfilman Indonesia

Selamat! Reza Rahadian Jadi Ketua Komite FFI Periode 2021-2023, Begini Harapannya Untuk Perfilman Indonesia

Kolase Foto Reza Rahadian Jadi Ketua Komite FFI Periode 2021-2023, Begini Harapannya Untuk Perfilman Indonesia (Foto: YouTube Budaya Saya)


Aktor ternama Reza Rahadian kini resmi menjabat sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) untuk periode 2021-2023. Jabatan tersebut, sebelumnya diisi oleh Lukman Sardi. 

Terpilihnya Reza Rahadian sebagai Ketua Komite FFI periode 2021-2023 ini dilakukan atas kesepakatan pihak terkait. Reza Rahadian juga bersedia menjadi ketua FFI karena kecintaanya terhadap dunia seni peran yang berpengaruh besar terhadap hidupnya. 

"Ini bukan hanya rasa cinta saya kepada film Indonesia, tapi juga bentuk dari bagaimana saya bisa memberikan kembali kepada industri film Indonesia yang berperan besar dalam hidup saya, sehingga saya menyetujui tanggung jawab tersebut," ungkap Reza Rahadian dalam konferensi pers pada 15 Juli 2021. 

BACA JUGA: Reza Rahadian Blak-blakan Ungkap Tipe Pasangan Idamannya Gaes

Harapan Reza Rahadian

Dalam konferensi pers yang digelar secara online pada Kamis 15 Juli 2021, Reza Rahadian menyampaikan sederet harapannya untuk dunia perfilman Indonesia. 

Salah satunya, Reza berharap FFI bisa menjadi milik seluruh elemen perfilman Indonesia. Untuk itulah, baginya keterbukaan menjadi sangat penting dan sangat dikedepankan.

"FFI diharapkan menjadi milik dari seluruh elemen perfilman Indonesia. Satu hal yang utama adalah mengedepankan keterbukaan dalam keterlibatan dari berbagai bagian yang ada di ekosistem tersebut," tutur Reza. 

Tak berhenti sampai di situ, Reza Rahadian juga akan memperbaiki insfrastruktur di tubuh FFI. Dari mulai sitem kepanitiaan hingga penjurian. 

"FFI tahun ini juga akan berfokus pada penyempurnaan sistem penjurian dan kepanitiaan serta transparansi pengelolaan anggaran yang ada," jelasnya. 

"Selama 3 tahun ke depan, panitia akan selalu berusaha yang terbaik untuk menyempurnakan segala sistem dan arsitektur dalam FFI itu sendiri," tambahnya.

BACA JUGA: Fakta-Fakta Prilly Latuconsina Bareng Boy William, Ngaku Ingin Pacaran Sama Reza Rahadian Gaes!

Malam peghargaan Piala Citra tetap digelar

Reza menuturkan bahwa malam penghargaan Piala Citra akan tetap digelar pada 10 November 2021, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

"Malam penghargaan piala citra akan digelar pada tanggal 10 November 2021," ungkap Reza. 

Bukan tanpa alasan, tanggal tersebut dipilih sebagai sebuah momentum untuk mendorong diangkatnya Bapak Film Indonesia, Usman Ismail sebagai Pahlawan Nasional. 

"Kami memilih tanggal yang merupakan hari pahlawan sebagai momentum untuk mengusulkan dan ikut mendorong serta memberikan dukungan penuh bagi Bapak Almarhum Usman Ismail sebagai Bapak Film Indonesia sebagai Pahlawan nasional," kata Reza. 

Program yang akan hadir di FFI

Salah satu program yang menurut Reza akan hadir dalam FFI tahun ini adalah program kritik film.  Pemeran Habibie dalam film Habibie dan Ainun ini juga menuturkan bahwa tahun ini FFI akan menunjuk duta baru FFI terdiri dari anak muda  yang nantinya akan menjadi masa depan perfilman Indonesia. 

BACA JUGA: Reza Rahadian sampai Farhan, Ini Daftar Artis yang Jadi Dosen Juga Lho

Nah itulah beberapa program serta harapan Reza Rahadian yang dipilih sebagai Ketua Komite FFI 2021-2023. 




Reza RahadianReza Rahadian jadi Ketua FFIReza Rahadian Jadi Ketua Komite FFIKetua Komite FFI 2021-2023harapan Reza RahadianHarapan Reza Rahadian sebagai Ketua FFIPerfilman Indonesia

Share to: