Reza Rahadian sampai Farhan, Ini Daftar Artis yang Jadi Dosen Juga Lho

Reza Rahadian sampai Farhan, Ini Daftar Artis yang Jadi Dosen Juga Lho

Reza Rahadian sampai Farhan, Ini Daftar Artis yang Jadi Dosen Juga Lho

Kolase Foto Artis-artis yang menjadi Dosen (Foto: TikTok @kampungsoal)


Berikut adalah daftar artis yang nyambi jadi dosen di beberapa kampus ternama

Sukses di dunia entertainment ternyata tak membuat para artis puas denga pencapaian mereka. Beberapa artis terus mengembangkan sayapnya ke dunia bisnis, ada juga yang terjun ke dunia politik. 

BACA JUGA: Biodata RANGGA AZOF dari Wikipedia: Agama, Umur, Tanggal Lahir dan Fakta Unik, Si Bintang Utama Sinetron SAMUDRA CINTA Gaes

Nggak berhenti sampai di situ aja, ternyata ada juga lho artis yang juga memilih terjun ke dunia pendidikan, alias menjadi dosen. Beberapa artis itu bahkan rela meninggalkan dunia keartisannya dan sepenuhnya memilih menjadi dosen. 

Kira-kira siapa aja nih? Ini dia daftar artis yang jadi dosen juga. 

1. Reza Rahadian

Reza Rahadian nggak cuma jadi dosen di serial web doang gaes. Ia benar-benar menjadi dosen praktisi di Fakultas Vokasi Universitas Indonesia. Mata kuliah yang ia ajar adalah Teknik Olah Suara dan Akting di jurusan Broadcasting Vokasi Komunikasi.

2. Maia Estianty

Karir Maia di industri musik Tanah Air tentu tak diragukan lagi. Sibuk sebagai seorang musisi, Maia ternyata tak meninggalkan dunia akademiknya. Ia lullus dan meraih gelar sarjana dari Universitas Indonesia. Nggak berhenti di situ aja, ia ternyata pernah menjadi dosen tamu di almamaternya sendiri. Ia pernah mengajar sebagai dosen di Ilmu Komunikasi UI.

3. Desy Ratnasari

Lama tak muncul di layar kaca, Desy Ratnasari memilih fokus pada karir politik dan pendidikannya. Desy tercatat menjadi dosen Psikologi di Universitas Atmajaya, Jakarta. 

4. Herfiza Novianti

Aktris film dan istri Ricky Harun ini juga memilih terjun ke dunia pendidikan setelah sukses di dunia hiburan. Ia bahkan berhasil mendapat gelar master gaes. Kini ia berkarir sebagai dosen di Psikologi Universitas Prof. Dr. Moestopo, Jakarta. 

BACA JUGA: Biodata MARCO PANARI dari Wikipedia: Agama, Umur, Keluarga dan Fakta Unik, Meninggal di Usia 23 Tahun

5.  Muhammad Farhan

Presenter TV satu ini punya banyak profesi sampingan. Selain penyiar radio dan pebisnis, Farhan menjadi dosen Broadcasting di  STIKOM Interstudi, Jakarta. 

6. Marissa Haque

Marissa Haque merupakan aktris senior yang telah meraih gelar doktor. Istri penyanyi Ikang Fawzi ini kini menjadi dosen Kriminologi Politik di Akademi Kepolisian dan Universitas Trisakti.

7.  Ellen Nita Vindriana

Ellen Nita Vindriana merupakan mantan anggota girlband Cherrybelle yang kini menjadi dosen di Politeknik Negeri Malang. Ia ternyata lulusan Manajemen Akuntansi dari kampus tersebut gaes. 

BACA JUGA: Biodata HARRIS VRIZA Lengkap Agama, Umur dan Fakta Pernah Ditolak Maudy Effrosina

Nah itu dia gaes daftar artis yang juga menjadi dosen di beberapa kampus ternama. Kira-kira kalau boleh memilih, kamu pengen punya dosen artis mana nih gaes?




ArtisArtis Jadi DosenDosen ArtisReza RahadianDesy RatnasariReza Rahadian Jadi DosenDaftar Dosen ArtisIni Dia Dosen ArtisMaia EstiantyHerfiza Novianti

Share to: