Festival UMKM 2021 Kumparan, Event Pelaku Bisnis Milenial Sambut Hari Sumpah Pemuda

Festival UMKM 2021 Kumparan, Event Pelaku Bisnis Milenial Sambut Hari Sumpah Pemuda

Festival UMKM 2021 Kumparan, Event Pelaku Bisnis Milenial Sambut Hari Sumpah Pemuda

Festival UMKM 2021 Kumparan (Foto: tangkapan layar Zoom)


Kumparan kembali menggelar Festival UMKM 2021 dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 26 hingga 28 Oktober 2021. Acara ini ditujukan kepada para  pelaku bisnis milenial yang menjalankan UMKM dengan tema #kumparantemanUMKM.

Festival UMKM 2021 merupakan Festival Usaha Milik Kaum Milenial online pertama dan terbesar di Indonesia bagi kaum muda yang menjalankan bisnis.

Acara ini juga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah dan berkolaborasi dengan sejumlah tokoh publik serta wirausahawan milenial sukses yang menginspirasi lho gaes!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan kata sambutan dalam pembukaan Festival UMKM 2021  hari pertama pada 26 Oktober 2021 yang diselenggarakan melalui Zoom.

Tahun Kedua Festival UMKM 2021

Festival UMKM 2021 merupakan tahun kedua bagi Kumparan dalam menyelenggarakan acara ini.

Namun beda dari tahun sebelumnya, kali ini mereka akan menyiapkan Master Class, sebuah program pembinaan yang akan memberikan kesempatan bagi pebisnis UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Ada tiga mitra yakni perbankan, e-commerce, dan pemerintah yang dihadirkan untuk memberikan pembinaan mendalam (in-depth coaching) bagi peserta UMKM terpilih.

Mereka juga membagikan hadiah berupa modal usaha hingga belasan juta kepada para pemirsanya dengan aneka kuis dan game yang unik.

Dihadiri Sejumlah Tokoh

Selain dibuka dengan Presiden Jokowi, Festival UMKM 2021 juga menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Sayangnya, Menteri Erick Thohir diketahui berhalangan hadir pada Festival UMKM 2021 hari pertama.

Selain itu, beberapa publik figur dan pelaku bisnis juga akan datang gaes!

Mereka adalah Prilly Latuconsina (selebritas & Founder SINA), Ria Miranda (Creative Director RiaMiranda), Dian Pelangi (desainer), Decky Sastra (Founder Rawtype Riot & Pemenang Local Brand Editor’s Choice 2020), Niko Julius (digital marketing expert), dan banyak lagi.




Festival UMKM 2021Kumparan Festival UMKMJadwal Festival UMKMPembicara Festival UMKMFestival UMKM MilenialkumparantemanUMKMFestival Usaha Milik Kaum Milenial

Share to: