Ini Kronologi Viral Moge CBR 150 YouTuber Adin Sahdilah Terobos Ring Istana

Ini Kronologi Viral Moge CBR 150 YouTuber Adin Sahdilah Terobos Ring Istana

Ini Kronologi Viral Moge CBR 150 YouTuber Adin Sahdilah Terobos Ring Istana

Kronologi Viral Moge CBR 150 oleh YouTuber Adin Terobos Ring 1 Istana dihalau Paspampres dalam kolase (Foto: Twitter @AREAJULID)


YouTuber Adin Sahdilah baru-baru ini menjadi perbincangan karena nekat terobos Ring 1 Istana Negara yang tengah di tutup. Berikut kronologi lengkapnya.

Video viral pengendara sepeda motor yang ditendang paspampres viral di sosial media setelah dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID.

Video tersebut diketahui milik YouTuber Adin Sahdilah yang memperlihatkan sejumlah pemotor dengan suara knalpot bising nekat melaju di sekitar Jalan Veteran III, Gambir, Pakarta Pusat.

YouTuber Adin Sahdilah Mengaku Diserang Paspampres

Dalam video yang beredar terlihat seorang pengendara moge dengan jaket kuning dan helm lengkap merekam semua kejadian di sekitarnya menggunakan action cam. Di perekam menceritakan kisahnya yang nekat kebut-kebutan di area Ring 1 Istana Negara.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Paling Sadis di INDO versi Nessie Judge, Waspada Hubungan Toxic

Adin Sahdilah mengaku dalam videonya bahwa dia merasa di incar oleh paspampres. Dia juga memperlihatkan saat seorang petugas bersenjata menendang motornya hingga terjatuh.

"Sementara, gue tuh kaya di incer. Nah, jbret! Gue ditendang. Gue ditendang dia sampe bawa pistol lagi, horor juga bro," ungkapnya.

Anggota Moge Lainnya Ikut Memprovokasi

Untuk informasi, sekitar Jalan Veteran III, Gambir, Pakarta Pusat yang merupakan Ring 1 Istana Negara tengah di tutup gaes. Para gerombolan geng moge ini nekat menerobos dengan knalpot bising.

Hal ini membuat paspampres memberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan salah satu pengemudi yang terus melaju masuk.

Namun, dari kejauhan pengemudi lainnya merekam kejadian tersebut. Gak hanya itu, dia juga ikut memprovokasi dengan meneriaki paspampres yang tengah menindak tegas temannya.

"Gila! Dapet loh di kamera tendang-tendang! Lo tendang-tendang loh, dapet di kamrea loh. Viral!" katanya sambil berteriak.

Tindakan Paspampres Sudah Sesuai Prosedur

Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan kejadian dan insiden penindakan pengemudi motor tersebut gaes.

Baca Juga: Fakta Asli Terjadi Coki Pardede - Tretan Muslim Berantem, Show Ini Gagal Tayang Gaes!

Dia mengatakan bahwa hal tersebut terpaksa dilakukan karena mereka menerobos jalan yang tengah ditutup. Gak hanya itu, pengemudi juga memasuki area ring 1 dengan kecepatan tinggi dan bunyi knalpot yang nyaring.

Prosedur bahkan menjelaskan bahwa penerobos ring 1 bisa saja terkena tembakan lho gaes. Karena petugas yang berjaga di sana semuanya dilengkapi dengan senjata. 

Oleh karena itu, insiden penendangan tersebut adalah adalah satu tindakan lunak paspampres kepada para pelanggar.

Dihujat Netizen

Semenjak diunggah ke akun Twitter @AREAJULID dan beberapa akun viral di Instagram, kisah YouTuber Adin Sahdilah pun menjadi perbincangan netizen.

Bermaksud mencari dukungan dengan menyebut petugas brutal, mereka malah kena hujat nih gaes.

YouTuber Adin Sahdilah dan Akun Instagram Juniar William Minta Maaf

Setelah videonya viral dan banyak menerima kritikan dari netizen, Ditlantas Polda Metro Jaya  juga tengah memburu sejumlah pemotor yang menerobos tersebut gaes,

Baca Juga: Biodata Nurdin Abdullah Lengkap Agama dan Umur, Gubernur Sulsel Diciduk KPK

Akhirnya YouTuber Adin Sahdilahdan sebuah akun Instagram dengan nama Juniar William menuliskan permintaan maaf atas pelanggaran yang dilakukan.

Nah, itu dia kronologi lengkap YouTuber Adin Sahdilah nekat terobos Ring 1 Istana Negara dan mendapat tindakan tegas dari paspampres.




YouTuber Adin SahdilahMoge trobos Ring 1Ring 1 Istanavideo moge viralKelompk Moge ViralViral terobos Ring 1 IstanaPaspampres Ring 1 IstanaAdin SahdilahJuniar William

Share to: