Awal Mula Kejadian dan Kronologi Konser Travis Scott yang Ricuh dan Memakan 8 Korban Jiwa

Awal Mula Kejadian dan Kronologi Konser Travis Scott yang Ricuh dan Memakan 8 Korban Jiwa

Awal Mula Kejadian dan Kronologi Konser Travis Scott yang Ricuh dan Memakan 8 Korban Jiwa

Konser Travis Scott yang Ricuh dan Memakan 8 Korban Jiwa (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak awal mula dari kejadian dan kronologi konser Travis Scott yang ricuh dan memakan 8 korban jiwa.

Rapper asal Amerika Serikat, Travis Scott tampil di konser Astroworld Festival yang digelar di Houston, Texas, Amerika Serikat. Konser tersebut digelar pada 4 dan 5 November 2021 waktu setempat.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Vanessa Angel dan Suami Bibi Ardiansyah

Sayangnya, konser tersebut menjadi ricuh pada saat Travis Scott bernyanyi. Akibat kericuhan tersebut, 8 orang dinyatakan meninggal dunia. Pihak panitia pun menghentikan konser tersebut.

Awal Mula Kejadian dan Kronologi

Konser Astroworld Festival ini merupakan konser musik yang diadakan oleh Live Nation bersama Travis Scott. Konser ini berlangsung sejak Kamis, 4 November 2021 hingga Jumat, 5 November 2021. Pada Jumat sekitar pukul 21:00 waktu setempat, Travis Scott mulai naik panggung dan bernyanyi.

Dengan kepopulerannya, Travis Scott berhasil menarik perhatian penonton yang didominasi anak muda. Mereka pun ramai-ramai menghampiri panggung tempat Travis Scott bernyanyi. Hal ini membuat suasana menjadi ricuh dan sirkulasi udara menjadi terhambat.

Puncak kericuhan terjadi pukul 21.30, saat ambulance datang untuk menyelamatkan penonton yang pingsan. Disaat itu, banyak penonton yang mulai kehabisan napas dan pingsan ditempat.

Live Nation selaku panitia pun menghentikan konser tersebut pada pukul 22.10, setelah munculnya korban meninggal dunia akibat kekurangan napas.

Menurut keterangan resmi, konser ricuh tersebut berakhir dengan 8 penonton menjadi korban jiwa. Penonton-penonton yang meninggal dunia tersebut berada di rentang usia antara 14 hingga 27 tahun.

Penyebab umum meninggalnya penonton konser musik itu adalah asphyxia. Asphyxia adalah kondisi dimana seseorang yang mengalami kekurangan oksigen dan kesulitan bernapas. asphyxia ini membuat seseorang menjadi kehilangan kesadaran, dan yang paling parah adalah meninggal dunia.

Travis Scott Minta Maaf

Pada 6 November 2021, melalui akun Twitternya @trvisXX, Travis Scott meminta maaf atas kericuhan yang terjadi dikonsernya.

“Saya benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam,” tulis Travis Scott di Twitternya.

“Doa saya untuk keluarga dan semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di festival Astroworld,” sambungnya.

Travis Scott juga akan bekerja sama dengan kepolisian Houston untuk menyelesaikan kasus ini.

“Saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas houstin untuk mengumpulkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan. Terima kasih kepada Houston PD (Police Department), Pemadam Kebakaran, Taman NRG atas tanggapan langsung dan dukungan mereka. Cinta kalian semua,” tulis Travis Scott di akhir permintaan maafnya.

Penyelidikan Polisi

Hingga kini, polisi setempat masih mengadakan penyelidikan terkait penyebab meninggalnya 8 penonton di konser musik yang menghadirkan Travis Scott tersebut.

Polisi membuat beberapa dugaan penyebab pasti meninggalnya 8 penonton tersebut. Mulai dari dugaan lokasi yang kelebihan penonton, hingga kemungkinan penggunaan obat terlarang di antara penonton konser musik tersebut.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Pelecehan Seksual oleh Syafri Harto Dekan FISIP UNRI, Dibungkam dan Ditertawakan Gaes!

Nah, itulah awal mula kejadian dan kronologi konser Travis Scott yang ricuh dan memakan 8 korban jiwa.




Travis ScottKonser Travis Scott ricuhKorban jiwa konser Travis Scott8 korban jiwa konser Travis ScottAwal konser Travis Scott ricuhKejadian konser Travis Scott ricuhKronologi konser Travis Scott ricuhTravis Scott minta maafKlarifikasi Travis ScottPenyebab konser Travis Scott ricuh

Share to: