Fakta-Fakta Makna Lagu Kerispatih Aku Harus Jujur, Tentang Ketertarikan Sesama Jenis?

Fakta-Fakta Makna Lagu Kerispatih Aku Harus Jujur, Tentang Ketertarikan Sesama Jenis?

Foto

Potret Badai Bercerita Fakta-Fakta Makna Lagu Kerispatih Aku Harus Jujur (Foto: YouTube Abdel Achrian)


Yuk simak fakta-fakta makna lagu Kerispatih Aku Harus Jujur, yang ternyata bercerita tentang ketertarikan sesama jenis gaes.

Siapa yang tidak kenal dengan band Kerispatih? Band yang populer di tahun 2000-an. Sudah banyak lagu-lagu hits yang keluar dari band ini, salah satunya adalah lagu "Aku Harus Jujur".

Lagu "Aku Harus Jujur" ini dirilis pada tahun 2009, dan sukses menjadi lagu hits di kala itu. Namun, tahukah kamu bahwa ada cerita dibalik proses pembuatan lagu ini, dimana menceritakan tentang ketertarikan sesama jenis atau gay?

Baca Juga: Fakta Lagu Anak-anak yang Ternyata Problematik Versi Netizen, Baru Sadar Ketika Dewasa

Buat kamu yang penasara, yuk simak fakta-fakta makna lagu Kerispatih "Aku Harus Jujur," yang ternyata bercerita tentang ketertarikan sesama jenis.

Fakta-Fakta Makna Lagu Kerispatih "Aku Harus Jujur" 

Salah satu mantan personil Kerispatih, Badai baru-baru ini datang di Wawancanda di kanal YouTube Abdel Achrian. Badai sendiri merupakan sosok dibalik lagu-lagu hits Kerispatih, karena kebanyakan lagu Kerispatih ditulis olehnya.

Badai pun bercerita bahwa lagu ini merupakan lagu yang bercerita tentang ketertarikan sesama jenis. Ia pun bercerita bahwa lagu ini terinspirasi ketika ia sedang ingin menikah, lalu bertemu dengan salah satu pengurus di pernikahan Badai.

"Dia cerita sama gue, bahwa dia itu membohongi pasangannya selama bertahun-tahun. Ternyata, dia itu tidak suka dengan wanita. Dia begitulah," ujar Badai.

Orang tersebut pun curhat ke Badai, dan berkata bahwa seharusnya dia jujur pada pasangannya, hal itu sungguh membuatnya tersiksa.

"Aku ini mesti jujur sama pasanganku, aku nggak mau membohongi dia dengan keterbatasanku ini," cerita Badai.

Naluri Badai sebagai seorang musisi pun bermain. Ia sontak langsung terpikir untuk menjadikan cerita ini menjadi sebuah lagu.

"Begitu gue bikin intronya, gue bilang sama anak-anak melayu banget. Tapi anak-anak bilang bagus nih, yaudah bikin aja," ujarnya.

Meskipun bernada melayu, lagu "Aku Harus Jujur" ini sukses menjadi lagu hits di kala itu.

Tak hanya itu, Badai berkata bahwa banyak orang yang 'tertipu' dengan lirik lagu "Aku Harus Jujur" ini. Terutama dibagian 'Tak ada satupun yang mungkin bisa, terima kaum seperti aku'. Banyak yang berpikir bahwa liriknya adalah 'Tak ada satupun yang mungkin bisa, terima kau seperti aku'.

"Jadi lagu ini, orang sebenarnya banyak kecele 'Tak ada satupun yang mungkin bisa, terima kaum seperti aku'," kata Badai sambil menyanyikan lagu tersebut.

Hal itu pun membuat Abdel kaget. Awalnya dia tidak percaya, namun setelah mendengarkan dengan saksama liriknya, Abdel baru yakin bahwa itu 'kaum' bukan 'aku'.

Baca Juga: Arti Makna & Fakta Lagu Dominique yang Viral di TikTok, Punya Hubungan Era Abad ke 12

Nah, itulah fakta-fakta makna lagu Kerispatih Aku Harus Jujur, yang ternyata bercerita tentang ketertarikan sesama jenis.




KerispatihKerispatih Aku Harus JujurMakna lagu Aku Harus JujurFakta lagu Aku Harus JujurCerita lagu Aku Harus Jujur

Share to: