Perbedaan Tepung Tapioka, Tepung Kanji dan Tepung Sagu, Hasil Gorengan Makanannya Beda Gaes!

Perbedaan Tepung Tapioka, Tepung Kanji dan Tepung Sagu, Hasil Gorengan Makanannya Beda Gaes!

Foto

Fakta dan perbedaan Tepung Tapioka, Tepung Kanji dan Tepung Sagu dalam ilustradi gambar (foto: Pixabay)


Yuk simak fakta dan juga perbedaan antara tepung tapioka, tepung kanji dan tepung sagu yang nyatanya masih banyak yang salah sangka lho!

Kamu baru memulai hobi sebagai juru masak? Wajib banget tahu apa perbedaan berbagai macam jenis tepung yang biasa ditemukan di toko.

Karena semua warna dan bentuknya yang sangat sulit dibedakan, gak heran kalau masih banyak yang bertanya "Apa itu tepung tapioka?"

Baca Juga: Ini Video Roasting Ridwan Remin ke Betrand Peto, Penyebab Ruben Onsu dan Jordi Onsu Marah Gaes

Nah, buat kamu yang penasran, yuk simak perbedaan antara tepung tapioka, tepung kanji dan tepung sagu berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id berikut ini!

Tepung Tapioka

Apa itu Tepung Tapioka? Tepung Tapioka adalah salah satu jenis tepung pati yang pembuatannya diekstrak dari umbi singkong gaes. 

Nah, tepung ini juga bisa dikenal sebagai tepung kanji di masyarakat luas. Jenis tepung ini adalah bahan makanan yang biasa digunakan untuk membuat aci.

Tepung Sagu

Apa itu Tepung Sagu? Tepung Sagu adalah salah satu jenis tepung yang pembuatannya berasal dari endapan sagu dan diambil sarinya.

Baca Juga: Ini Harga Tiket dan Lokasi DRIVE-IN SENJA Alam Sutera Tangerang, Nonton Film Aman dari COVID19 Gaes

Sering dikira mirip dengan Tepung Tapioka, Tepung Sagu lebih banyak dan lebih mudah ditemukan dimana-mana gaes. Jadi berbeda ya, jangan sampai salah bahan makanan saat memasak!

Cara Membedakan Tepung Sagu dan Tapioka

Warnanya memang sama-sama putih, namun sebenarnya kedua bahan pokok ini sangat berbeda lho. Kamu harus teliti ya!

Sebenarnya warna tepung sagu itu agak keruh dan lebih kekuningan. Sementara tapioka berwarna putih bersih. Harganya pun juga berbeda, tepung tapioka lebih terjangkau.

Selain itu, tekstur tepung sagu dan tapioka juga berbeda. Tepung sagu terasa lebih kasar dari pada tepung tapioka yang sangat halus.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna FOMO dan JOMO Syndrome Jiwa, Heboh Gara-gara CLUBHOUSE Gaes

Nah itu dia perbedaan antara tepung tapioka, tepung kanji dan tepung sagu yang harus kamu tahu. Jangan sampai salah ya agar makanan tetap enak!




perbedaanTepung perbedaanTepung TapiokaTepung KanjiTepung SaguPerbedaan Tepung TapiokaTepung Tapioka dan KanjiResep Makanan

Share to: