Biodata Iis Sugianto Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Senior yang Kini Menjadi Politikus

Biodata Iis Sugianto Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Senior yang Kini Menjadi Politikus

Biodata Iis Sugianto Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Senior yang Kini Menjadi Politikus

Potret Iis Sugianto, Penyanyi Senior yang Kini Menjadi Politikus (Foto: Instagram @iis.sugianto_)


Yuk kenalan dengan Iis Sugianto, penyanyi senior yang kini menjadi politikus. Berikut biodata lengkapnya beserta umur dan agamanya.

Iis Sugianto merupakan seorang penyanyi senior kelahiran Jakarta. Iis Sugianto lahir pada 17 November 1961, yang berarti kini ia berumur 60 tahun. Agama yang ia anut adalah agama Islam.

Iis Sugianto telah mengawali kariernya sejak tahun 1978. Kini, Iis Sugianto telah menjadi seorang politikus, dimana ia menggeluti dunia politik sejak tahun 2014.

Baca Juga: Biodata Hetty Koes Endang Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Senior yang Khas Abis

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata Iis Sugianto lengkap umur dan agama, penyanyi senior yang kini menjadi politikus.

1. Awal Karier

Iis Sugianto mengawali kariernya sejak tahun 1978. Kala itu, Iis muncul di acara Kenalan Baru TVRI. Di awal kariernya, lagu-lagu yang Iis Sugianto keluarkan bukanlah lagu-lagu sedih, hal itu membuat namanya tidak begitu dikenal.

Barulah ketika Rinto Harahap memoles Iis untuk menyanyikan lagu-lagu sedih ciptaannya. Barulah Iis mendapatkan popularitasnya melalui lagu "Jangan Sakiti Hatinya".

2. Bermain Film

Ternyata Iis Sugianto juga pernah bermain di beberapa film diawal-awal kariernya. Iis pertama kali bermain film pada tahun 1979, dengan membintangi film "Puspa Indah Taman Hati".

Lalu di tahun 1980, Iis Sugianto membintangi tiga film sekaligus, yakni film "Sejoli Cinta Bintang Remaja", "Jangan Sakiti Hatinya", dan "Seindah Rembulan".

3. Kehidupan Pribadi

Pada tahun 1995, Iis Sugianto menikah dengan gitaris band The Mercy's, Rizal Arsyad. Sayangnya di tahun 2012, mereka memutuskan untuk bercerai.

Dari pernikahan tersebut, Iis dan Rizal dikaruniai tiga orang anak.

4. Terjun ke Dunia Politik

Pada tahun 2014, Iis Sugianto terjun ke dunia politik. Ketika itu, ia bergabung bersama Partai Gerindra hingga tahun 2018. Di tahun 2018, Iis Sugianto bergabung bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hingga kini.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Istiningdyah Sugianto
Nama panggilan:Iis 
Nama panggung:Iis Sugianto
Kota asal:Jakarta
Tanggal lahir:17 November 1961
Umur:60 tahun
Agama:Islam
Pasangan:Rizal Arsyad (cerai)
Anak:3
Pendidikan:Universitas Kristen Indonesia

Profesi:Penyanyi, Aktris, Politikus
Akun Instagram:

@iis.sugianto_

Baca Juga: Biodata Betharia Sonata, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Senior yang Tetap Hits

Nah, itulah biodata lengkap dari Iis Sugianto, penyanyi senior yang kini menjadi politikus.




Iis SugiantoBiodata Iis SugiantoProfil Iis SugiantoUmur Iis SugiantoAgama Iis SugiantoKarier Iis SugiantoFakta Iis SugiantoPartai politik Iis Sugianto

Share to: