Biodata Alfeandra Dewangga Lengkap Umur dan Agama, Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Biodata Alfeandra Dewangga Lengkap Umur dan Agama, Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Biodata Alfeandra Dewangga Lengkap Umur dan Agama, Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Potret Alfeandra Dewangga, Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam (Foto: Instagram)


Yuk kenalan dengan Alfeandra Dewannga, pemain terbaik di laga Timnas Indonesia vs Vietnam. Berikut biodata lengkapnya beserta umur dan agamanya,

Alfeandra Dewangga adalah seorang pemain sepak bola Indonesia kelahiran Semarang. Alfeandra Dewangga lahir pada 28 Juni 2001. Umur Alfeandra Dewangga adalah 20 tahun dan menganut agama Islam.

Alfeandra Dewangga terpilih menjadi pemain terbaik di laga Timnas Indonesia vs Vietnam di lanjutan grup B Piala AFF 2020.

Baca Juga: Biodata Asnawi Mangkualam Lengkap Umur dan Agama, Pencetak Gol Timnas Indonesia Lawan Laos

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata Alfeandra Dewangga lengkap umur dan agama, pemain terbaik di laga Timnas Indonesia vs Vietnam.

1. Pemain Sepak Bola

Alfeandra Dewangga adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang berposisi sebagai bek tengah. Alfeandra Dewangga memiliki pertahanan yang bagus, sehingga bisa menjadi tembok kokoh pertahanan tim yang ia bela.

2. Perjalanan Karier

Alfeandra Dewangga yang masih berusia 20 tahun, mengawali karier sepak bolanya di PPLP JATENG pada tahun 2018 hingga 2019.

Lalu di tahun 2020, Dewangga bergabung bersama klub asal kota kelahirannya, PSIS Semarang. Dan hingga kini, Dewangga masih menjadi pemain PSIS Semarang.

3. Bermain Untuk Timnas Indonesia

Pertama kali Alfeandra Dewangga bermain untuk Timnas Indonesia adalah pada saat tahun 2019, Dewangga terpilih menjadi skuad Timnas Indonesia U-19.

Lalu di tahun 2021, Dewangga juga terpilih menjadi skuad Timnas Indonesia U-23, dan pelatih Shin Tae Yong pun kembali memilih Dewangga menjadi skuad Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2020.

4. Pemain Terbaik di Laga Indonesia Vs Vietnam

Pada pertandingan lanjutan grup B, Indonesia menghadapi Vietnam pada 15 Desember 2021. Vietnam tampil sangat dominan di laga ini, pemain Timnas Indonesia pun dipaksa bertahan.

Alfeandra Dewangga sukses menjadi tembok kokoh pertahanan Timnas Indonesia, sehingga Timnas Indonesia selamat dari kekalahan. Skor berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Lewat aksinya tersebut, Dewangga pun terpilih menjadi pemain terbaik di laga tersebut.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Alfeandra Dewangga Santosa
Nama panggilan:Dewa
Nama panggung:Alfeandra Dewangga
Kota asal:Semarang, Jawa Tengah
Tanggal lahir:28 Juni 2001
Umur:20 tahun (2021)
Agama:Islam
Tinggi badan:177 cm
Pendidikan:-
Profesi:Pemain Sepak Bola

Hobi:Sepak Bola
Akun Instagram:

@alfeandradewangga

Baca Juga: Biodata Irfan Jaya Lengkap Umur dan Agama, Pencetak Gol Ke 2 Timnas Indonesia Lawan Laos

Nah, itulah biodata lengkap dari Alfeandra Dewangga, pemain terbaik di laga Timnas Indonesia vs Vietnam.




Timnas IndonesiaPemain terbaik Indonesia vs VietnamAlfeandra DewanggaBiodata Alfeandra DewanggaProfil Alfeandra DewanggaUmur Alfeandra DewanggaAgama Alfeandra DewanggaKarier Alfeandra DewanggaPosisi Alfeandra DewanggaTinggi badan Alfeandra Dewangga

Share to: