Fakta-fakta RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1, hingga Hamka Hamzah Umumkan Pensiun

Fakta-fakta RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1, hingga Hamka Hamzah Umumkan Pensiun

Foto

Kolase Fakta-fakta RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1, hingga Hamka Hamzah Umumkan Pensiun (Foto: Instagram)


Berikut adalah fakta-fakta RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1, hingga Hamka Hamzah umumkan pensiun.

RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1, setelah di semi final berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta pada Senin, 27 Desember 2021.

Namun, dibalik momen suka cita tersebut, sang kapten RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah mengumumkan akan pensiun akhir musim nanti.

Baca Juga: Biodata Hamka Hamzah, Lengkap Umur dan Agama, Pemain Bola Hits di Klub Selebriti Gaspol

Penasaran dengan fakta lengkapnya? Yuk simak fakta-fakta RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1, hingga Hamka Hamzah umumkan pensiun.

RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1

Pada pertandingan semi final Liga 2 2021 pada 27 Desember 2021, RANS Cilegon FC berhadapan dengan PSIM Yogyakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

RANS Cilegon FC berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. Gol dicetak oleh Bima Ragil, Alfin Tuasalamony, dan Cristian Gonzales.

Lewat hasil ini, tim yang dimiliki Raffi Ahmad ini berhak promosi ke Liga 1 musim depan.

Bertemu Persis Solo di Final 

Pada semi final lainnya, di hari yang sama, Persis Solo berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 2-1. Lewat hasil ini, Persis Solo mengikuti jejak RANS Cilegon FC untuk promosi ke Liga 1.

Lewat hasil ini pula, RANS Cilegon FC akan berhadapan dengan Persis Solo di partai final Liga 2, yang akan digelar pada Kamis, 30 Desember 2021 pukul 21.00

Hamka Hamzah Umumkan Pensiun

Momen suka cita tim RANS Cilegon FC pun harus diiringi dengan momen sedih. Sang kapten, Hamka Hamzah berencana akan umumkan pensiun pada akhir musim mendatang.

Bukan tanpa alasan, cedera ACL yang ia derita memaksanya untuk pensiun.

"Ke depannya, saya 80 persen sepertinya selesai (pensiun)," ujar Hamka kepada awak media, Senin, 27 Desember 2021.

"Jadi, ada juga dokter Sapto berbicara bahwa sebenarnya saya tidak bisa bermain hari ini. Lutut saya ACL robek lagi, masa saya harus operasi kelima kali," lanjutnya.

Akan Tetap Berada di Dunia Sepak Bola

Meski akan umumkan pensiun, kecintaan Hamka Hamzah kepada sepak bola tidak bisa dipisahkan. Pemain berusia 37 tahun tersebut memiliki rencana akan tetap berada di dunia sepak bola.

Hamka mengungkapkan dirinya bakal bertemu dengan Raffi Ahmad, pemilik RANS Cilegon FC.

"Mungkin ke depan saya tetap di dunia sepakbola, entah menjadi apa pun, yang terpenting bisa menyalurkan bakat-bakat dan pengalaman saya kepada adik-adik saya," ujar Hamka soal rencana kedepannya.

"Untuk kelanjutannya, mungkin habis ini kita ketemu para owner RANS Cilegon FC. Yang utama alhamdulilah sudah lolos, entah itu final, seperti apa yang dibilang sama Aa Raffi, juara adalah bonus. Sebab, yang penting adalah lolos ke final dan bisa masuk Liga 1," pungkas Hamka.

Baca Juga: Viral Ekspresi Bahagia Pelatih Shin Tae Yong Pasca Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020

Nah, itulah fakta-fakta RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1, hingga Hamka Hamzah umumkan pensiun.




RANS Cilegon FCRANS Cilegon FC liga 1Fakta RANS Cilegon FC liga 1Final Liga 2Hamka Hamzah pensiunAlasan Hamka Hamzah pensiun

Share to: