Bacaan Doa Awal Tahun Baru 2021 Lengkap Lafal Latin dan Arti, Ucapan Syukur dan Harapan

Bacaan Doa Awal Tahun Baru 2021 Lengkap Lafal Latin dan Arti, Ucapan Syukur dan Harapan

Bacaan Doa Awal Tahun Baru 2021 Lengkap Lafal Latin dan Arti, Ucapan Syukur dan Harapan

Ilustrasi (Foto: Pixabay)


Berikut adalah sederet doa akhir tahun 2021 lengkap dengan Lafal Latin dan juga arti.

Dalam hitungan jam, kita akan segera menutup tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022 besok.

Oleh karena itu, kita harus mengucapkan banyak syukur atas segala hal yang sudah terjadi kepada kita sepanjang tahun 2021 ini. Selain doa akhir tahun, kita juga harus mengucapkan rasa syukur masih bisa menyambut awal tahun 2022 dan ucapkan berbagai harapan melalui doa awal tahun.

Baca Juga: Resep Lengkap Bumbu Sosis dan Jagung Bakar Enak, Pakai Bahan yang Mudah Ditemui

Doa ini berisi tentang rasa syukur atas pencapaian, kenikmatan dan juga harapan-harapan baik yang akan datang di tahun baru 2022 mendatang.

Berikut adalah doa awal tahun 2022 lengkap dengan Lafal Latin dan juga arti.

Bacaan Doa Awal Tahun 2022 dalam Bahasa Arab Lengkap Lafal Latin dan Arti

اَللَّهُمَّ أَنْتَ الأَبَدِيُّ القَدِيمُ الأَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ العَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ المُعَوَّلُ، وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، أَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِه، وَالعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ

Lafal Latin: 

Allâhumma antal abadiyyul qadîmul awwal. Wa 'alâ fadhlikal 'azhîmi wa karîmi jûdikal mu'awwal. Hâdzâ 'âmun jadîdun qad aqbal. As'alukal 'ishmata fîhi minas syaithâni wa auliyâ'ih, wal 'auna 'alâ hâdzihin nafsil ammârati bis sû'I, wal isytighâla bimâ yuqarribunî ilaika zulfâ, yâ dzal jalâli wal ikrâm.

Baca Juga: Bacaan Doa Akhir Tahun 2021 Lengkap Lafal Latin dan Arti, Sebagai Bentuk Ucapan Syukur

Artinya: 

Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini.

Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.

Nah, itu dia sederet doa awal tahun 2022 lengkap dengan Lafal Latin dan juga artinya.




doa akhir tahun 2021doa akhir tahundoa akhir tahun Dalam islamlafal latin doa akhir tahunArti doa akhir tahunDoa akhir 20212021

Share to: