Fakta-fakta Kasus Hafiz Fatur yang Kini Jadi Buronan, Rumah Irwansyah Terancam Disita

Fakta-fakta Kasus Hafiz Fatur yang Kini Jadi Buronan, Rumah Irwansyah Terancam Disita

Foto

Potret Hafiz Fatur yang Kini Jadi Buronan (Foto: Instagram)


Berikut adalah fakta-fakta kasus Hafiz Fatur yang kini jadi buronan, rumah Irwansyah pun terancam disita.

Nama Hafiz Fatur akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan. Hal ini dikarenakan adik Irwansyah tersebut jadi buronan atas kasus penipuan disaat dirinya menjabat sebagai Direktur Utama PT Halal Berkah Indonesia.

Akibat kelakuan adiknya tersebut, rumah Irwansyah pun terancam disita oleh pihak bank. Kini Hafiz Fatur sedang menjadi buronan Kejaksaan Negeri Bogor.

Baca Juga: Biodata Hafiz Fatur Lengkap Umur dan Agama, Adik Irwansyah yang Jadi Buronan

Penasaran dengan fakta-faktanya? Yuk simak fakta-fakta kasus Hafiz Fatur yang kini jadi buronan.

1. Awal Kasus Penipuan Hafiz Fatur

Hafiz Fatur menjadi buronan polisi karena diduga melakukan penipuan yang mengatasnamakan PT Halal Berkah Indonesia.

Hafiz Fatur diketahui juga telah memalsukan tanda tangan kakak kandungnya, Irwansyah dan kakak iparnya, Zaskia Sungkar untuk meminjang uang di Bank BRI.

Tak hanya itu, Hafiz Fatur juga terlibat kasus penggelapan dana pinjaman bank. Ia menggunakan data 22 karyawannya dari PT Halal Berkah Indonesia untuk mengajukan pinjaman di BRI di KCP Tegar Beriman dengan total pinjaman Rp3,8 Miliar.

Hafiz juga menggunakan koperasi Taman Wisata Matahari (TWM) untuk meminjam uang kepada bank.

2. Menjadi Buronan

Kini, Hafiz Fatur masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan statusnya menjadi buronan oleh Kejaksaan Negeri Bogor.

Diketahui, Irwansyah pun tidak mengetahui aksi nakal yang dilakukan adik kandungnya ini. Irwansyah mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan Hafiz Fatur adalah pada Agustus 2021 lalu.

3. Pasal yang Menjerat Hafiz Fatur

Hafiz Fatur sudah ditetapkan sebagai tersangka, ia diduga melanggar Pasal 2 dan atau Pasal 3 Undang Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Hafiz Fatur pun terancam mendapatkan hukuman pidana penjara mulai dari 4 tahun hingga seumur hidup, serta denda mulai dari Rp. 50 juta hingga Rp. 1 miliar.

4. Nama Irwansyah dan Zaskia Sungkar Terseret

Buntut dari kasus penipuan Hafiz Fatur, nama Irwansyah dan Zaskia Sungkar pun ikut terseret. Pasangan selebriti ini dipanggil untuk menjadi saksi atas kasus Hafiz Fatur.

Hafiz Fatur diketahui memalsukan tanda tangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar untuk bisa meminjam uang di Bank BRI.

Irwansyah dipanggil atas sertifikat rumahnya yang dijadikan jaminan oleh Hafiz Fatur. Sedangkan Zaskia Sungkar dipanggil sebagai komisaris di PT Halal Berkah Indonesia, tempat dimana Hafiz Fatur menjadi direktur utama.

Irwansyah mengaku tidak tahu bahwa sertifikat rumahnya dijadikan jaminan oleh adiknya. Sementara Zaskia Sungkar mengaku tidak tahu penipuan dan penggelapan dana yang dilakukan adik iparnya tersebut.

5. Rumah Irwansyah Terancam Disita

Tak hanya memalsukan tanda tangan perusahaan, Hafiz Fatur juga menjadikan empat sertifikat rumah Irwansyah sebagai jaminan untuk meminjam uang.

Tak hanya rumah, Hafiz Fatur juga menjadikan satu mobil Irwansyah untuk dijadikan jaminan.

Akibat ulah adiknya, Irwansyah diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 5 miliar. Dan rumah serta mobil Irwansyah yang dijadikan jaminan terancam disita oleh pihak bank.

Baca Juga: Fakta dan Profil Hafiz Fatur, Pengusaha Juga Adik Irwnasyah yang Jadi DPO Kasus Korupsi

Nah, itulah fakta-fakta kasus Hafiz Fatur yang kini jadi buronan, rumah Irwansyah pun terancam disita.



Adik IrwansyahKasus adik IrwansyahHafiz FaturKasus Hafiz FaturFakta kasus Hafiz FaturHafiz Fatur penipuanFakta penipuan Hafiz FaturIrwansyahZaskia SungkarRumah Irwansyah disita

Share to: