Biodata Rahmat Effendi Lengkap Umur dan Agama, Wali Kota Bekasi yang Kena OTT KPK

Biodata Rahmat Effendi Lengkap Umur dan Agama, Wali Kota Bekasi yang Kena OTT KPK

Foto

Kolase Foto dan Biodata Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi yang Kena OTT KPK (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut biodata Rahmat Effendi, wali kota Bekasi yang kena OTT KPK pada Rabu, 5 Januari 2022. 

Rahmat Effendi adalah politisi kelahiran 3 Februari 1964. Umur Rahmat Effendi adalah 57 tahun dan agama yang dianut adalah Islam. 

Rahmat Effendi dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 5 Januari 2022 siang. Meski begitu, KPK belum mengungkap detail kasus korupsi yang dilakukan Rahmat Effendi. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Hafiz Fatur, Pengusaha Juga Adik Irwnasyah yang Jadi DPO Kasus Korupsi

Lalu seperti apa sosok Rahmat Effendi? Ini dia biodata Rahmat Effendi lengkap umur dan agamanya. 

Karier Rahmat Effendi

Rahmat Effendi pernah berkarier sebagai asisten pergudangan dan supervisor logistik di PT Halliburton Indonesia. Ia juga pernah menjabat sebagai direktur PT. Rampita Aditama Rizki. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Axel Djody, Anak Ayu Azhari Terjun Jadi Politisi juga Penyanyi Gaes

Masuk ke dunia politik

Rahmat Effendi mulai masuk ke dunia politik sejak tahun 90-an. Ia pernah menjadi anggota DPRD Kota Bekasi periode 1999-2004. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi periode 2004-2008.

Belum berhenti sampai di situ saja, Rahmat Effendi pernah menduduki beberapa jabatan penting, seperti Ketua LKMD Pekayon Jaya, Ketua PK Golkar Bekasi Selatan, Ketua DDP MKGR, dan masih banyak lagi. 

Menjadi Wali Kota Bekasi

Pada tahun 2011, Rahmat Effendi menjadi pelaksana tugas (plt) wali kota Bekasi. Pada 3 Mei 2012, Rahmat Effendi resmi dilantik menjadi Wali Kota Definitif karena Mochtar Mohammad mendapat kekuatan hukum tetap dari Mahkamah Agung dan dinyatakan bersalah dengan hukuman penjara 6 tahun. 

Pada Pilkada 2013, Rahmat Effendi bersama Akhmad Syaikhu berhasil menang satu putaran dan mengalahkan beberapa kandidat lain seperti Dadang Mulyadi & Lukman Hakim, Sumiyati & Amin Imamuddin, Awing Asmawi & Adni Zabidi, dan Shalih Mangara Sitompul & Anwar Anshori.

Kena OTT KPK

Rahmat Effendi terjaring OTT KPK pada Rabu, 5 Januari 2022. Penangkapan Rahmat Effendi ini dilakukan setelah heboh terkait anggaran karangan bunga yang dialokasikan Pemkot Bekasi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022. 

Profil dan Biodata Rahmat Effendi

Nama lengkap:

Dr. H. Rahmat Effendi

Nama panggilan:   

Rahmat Effendi / Pepen

Tanggal lahir:

3 Februari 1964

Umur:

57 tahun

Agama:

Islam

Partai:

Golkar

Istri:

Gunarti Rahmat Effendi

Anak:

Ade Puspitasari, Rhamdan Aditya, Irene Pusbandari, Reynaldi Aditama Rizki

Profesi:

Politisi, Wali Kota Bekasi

Instagram:

@bangpepen03

BACA JUGA: Biodata Dewi Tanjung Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Politisi PDIP yang Polemik dengan Susi Pudjiastuti

Nah itu dia biodata Rahmat Effendi lengkap dengan umur dan agamanya. Rahmat Effendi adalah Wali Kota Bekasi yang kena OTT KPK. 




Rahmat EffendiBiodata Rahmat EffendiRahmat Effendi OTT KPKRahmat Effendi OTTRahmat Effendi Partai ApaUmur Rahmat EffendiAgama Rahmat EffendiBiografi Rahmat EffendiProfil Rahmat EffendiWali Kota Bekasi OTT KPKWali Kota Bekasi

Share to: