Biodata dan Profil Haruna Soemitro: Umur, Agama dan Karier, Exco PSSI Kritik Shin Tae-yong

Biodata dan Profil Haruna Soemitro: Umur, Agama dan Karier, Exco PSSI Kritik Shin Tae-yong

Biodata dan Profil Haruna Soemitro: Umur, Agama dan Karier, Exco PSSI Kritik Shin Tae-yong

Potret Haruna Soemitro, Exco PSSI Kritik Shin Tae-yong (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak biodata dan profil Haruna Soemitro, lengkap beserta umur, agama dan karier, Exco PSSI kritik Shin Tae-yong.

Haruna Soemitro adalah seorang anggota Exco PSSI. Belum diketahui umur dari Haruna Soemitro, namun ia menganut agama Islam. 

Haruna Soemitro saat ini sedang viral dan ramai diperbincangkan. Hal ini dikarenakan dirinya yang memberikan kritik kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Haruna pun mendapatkan hujatan dari para netizen.

Baca Juga: Biodata Shin Tae Yong Lengkap Umur dan Agama, Pelatih Timnas Indonesia Asal Korea Selatan

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata dan profil Haruna Soemitro, lengkap beserta umur, agama dan karier, Exco PSSI kritik Shin Tae-yong.

1. Profil

Haruna Soemitro merupakan seorang anggota Exco PSSI. Exco PSSI sendiri juga bisa disebut sebagai Komite Eksekutif PSSI yang memiliki wewenang utama menentukan arah sepak bola Indonesia.

2. Direktur Madura United

Haruna Soemitro juga merupakan seorang direktrur dari klub liga 1 asal Madura, Madura United. Hingga saat ini, Haruna pun masih aktif menjabat di posisi tersebut.

3. Karier

Haruna Soemitro pertama kali berkecimpung ke dunia sepak bola pada 2003 dengan menjadi manajer Persebaya Surabaya. 

Kemudian, Haruna Soemitro ditunjuk sebagai manajer tim sepakbola PON Jawa Timur 2004. Setelah itu, Haruna Soemitro juga pernah menjabat sebagai anggota Asprov Jawa Timur.

Lalu, Haruna Soemitro pun menjadi direktur bagi klub Madura United. Setelahnya barulah Haruna Soemitro ditunjuk sebagai anggota Exco PSSI.

4. Kritik Shin Tae-yong

Haruna Soemitro menjadi viral karena memberikan kritik kepada Shin Tae-yong. Tak cuma sekali, Haruna memberikan kritik kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut sebanyak dua kali.

Kritik yang pertama pada saat rapat evaluasi Shin Tae-yong pasca Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Kamis, 13 Januari 2022. Lalu, kritik yang kedua pada saat ia menghadiri suatu podcast.

Haruna memberikan kritik mengenai kinerja Shin Tae-yong yang kini melatih Timnas Indonesia. Tak hanya itu, Haruna juga menyebut Shin Tae-yong sebagai pelatih biasa dan tidak istimewa karena hanya membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up di Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong pun dikabarkan tersinggung dengan ucapan Haruna. Netizen yang geram pun menyuarakan kekesalannya di media sosial dan tagar #HarunaOut pun menjadi trending di Twitter.

Diketahui, kini posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia masih aman, hal ini dikarenakan ia sudah memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia meskipun kalah di final. Selain itu, kontrak Shin Tae-yong di Indonesia pun masih berlanjut hingga Desember 2023 mendatang.

5. Biodata Haruna Soemitro

Nama lengkap:Haruna Soemitro
Kota asal:Jawa Timur
Umur:Belum diketahui
Agama:Islam
Profesi:Direktur Madura United, Exco PSSI

Baca Juga: Biodata Pratama Arhan Lengkap Umur dan Agama, Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia vs Malaysia

Nah, itulah biodata dan profil dari Haruna Soemitro, lengkap beserta umur, agama dan karier, Exco PSSI kritik Shin Tae-yong.




Haruna SoemitroBiodata Haruna SoemitroProfil Haruna SoemitroUmur Haruna SoemitroAgama Haruna SoemitroKarier Haruna SoemitroProfesi Haruna SoemitroHaruna Soemitro Shin Tae-yongHaruna Soemitro kritik Shin Tae-yongKritik Shin Tae-yongExco PSSI kritik Shin Tae-yong

Share to: