Fiko Nainggolan Rilis Lagu Debar Asmara, Ceritakan Dua Insan Saling Jatuh Cinta

Fiko Nainggolan Rilis Lagu Debar Asmara, Ceritakan Dua Insan Saling Jatuh Cinta

Fiko Nainggolan Rilis Lagu Debar Asmara, Ceritakan Dua Insan Saling Jatuh Cinta

Fiko Nainggolan Rilis Lagu Debar Asmara (Foto Istimewa)


Solois bernama Feriko Triantoro aka Fiko Nainggolan merilis lagu berjudul Debar Asmara pada 20 Agustus 2021 lalu. Lagu Debar Asmara menceritakan tentang dua insan yang saling jatuh cinta.

Fiko Nainggolan merupakan seorang penyanyi kelahiran Cirebon, 21 Februari 1992 yang terkenal dengan lagu-lagunya yang enak di dengar.

BACA JUGA: DREAMSE7EN Berbicara Tentang Part Favorit hingga Idol Grup Dangdut Indonesia Pertama yang Rilis NFT

Lagu Debar Asmara yang dirilisnya tersebut menceritakan tentang dua insan yang bertemu pertama kali di suatu pesta yang kemudian saling tatap namun malu-malu.

"Kalau kita bertemu dengan orang baru yang kita suka, langsung saja dekati dengan cara yang halus, karena kita tidak tahu kapan kita bisa bertemu dia lagi," katanya.

Fiko mengaku jika lagu Debar Asmara ini terinspirasi dari lagu Diskoria feat. Dian Sastrowardoyo juga Almarhum Chrisye.

Dalam proses rekaman single Debar Asmara, Fiko dibantu oleh rekannya Raditya Joko Bramantyo yang merupakan produser musik. Sedangkan untuk mixing dan mastering ia dibantu oleh gitaris Maliq & The Essential yaitu Jawa.

Ia juga mengatakan jika proses rekaman hanya membutuhkan waktu 1 hari di studio musik Syaelendra dan proses mixing kurang lebih seminggu.

"Kalau lagu sih dia yang menciptakan sendiri. Proses rekamannya hanya sehari kok. Berlokasi di studio musik Syaelendra yang merupakan salah satu studio paling lama di Indonesia. Sengaja take di situ agar dapat vibe jadulnya juga. Untuk proses mixing-mastering dibantu oleh idola saya, mas Jawa Maliq & The Essential," ungkapnya.

Selain itu Fiko juga mengungkapkan bahwa khusus lagu Debar Asmara, dirinya mampu membuatnya hanya 1 hari saja dengan terlebih dulu menciptkan nada lalu lirik.

Lagu Debar Asmara dirilis dan diproduksi oleh Dumeca Records dengan Ferry Ardiansyah sebagai Executive Producernya.

Sementara itu, Fiko memang dikenal sangat menyukai musik-musik lawas salah satunya tahun 1980-an.

BACA JUGA: DREAMSE7EN Girlband Dangdut Indonesia Rilis NFT Arts, 7 Karakter Tersedia di Opensea.io

Menurutnya musik lawas mengingatkannya pada zaman dimana orangtuanya selalu membangunkan anak-anaknya untuk sekolah dengan memutar lagu-lagu era 1980-an di ruang tamu dengan volume yang keras, agar anak-anaknya bangun sekolah.




Fiko NainggolanDebar AsmaraFiko Nainggolan rilis lagu Debar Asmarasingle perdana Fiko NainggolanBiodata Fiko Nainggolanprofil Fiko Nainggolan

Share to: