Apa Hubungan Abdul Gafur Mas'ud dan Nur Afifah Balqis? Ditangkap KPK Simpan Uang Korupsi

Apa Hubungan Abdul Gafur Mas'ud dan Nur Afifah Balqis? Ditangkap KPK Simpan Uang Korupsi

Foto

Potret Abdul Gafur Mas'ud dan Nur Afifah Balqis, Ditangkap KPK Simpan Uang Korupsi (Foto: Berbagai sumber)


Ternyata ini hubungan Abdul Gafur Mas'ud dan Nur Afifah Balqis, ditangkap KPK simpan uang korupsi.

Nama Nur Afifah Balqis dan Abdul Gafur Mas'ud saat ini tengah menjadi perbincangan masyarakat. Sebab, mereka baru saja terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Keduanya ditangkap sebagai tersangka atas dugaan suap pengadaan barang dan jasa proyek pembangunan jalan di Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2021-2022.

Baca Juga: Biodata dan Profil Nur Afifah Balqis: Umur, Agama dan Karier, Bendahara DPC Demokrat yang Korupsi

Lalu, apa hubungan keduanya hingga ditangkap dengan kasus yang sama? Buat yang penasaran, yuk simak hubungan Abdul Gafur Mas'ud dan Nur Afifah Balqis, ditangkap KPK simpan uang korupsi.

Abdul Gafur Mas'ud dan Nur Afifah Balqis Ditangkap KPK

Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas'ud ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK setelah terjaring OTT KPK pada Rabu 13 Januari 2022.

Setelah Abdul Gafur, KPK juga menetapkan lima tersangka lainnya. Salah satunya adalah Bendahara DPC Partai Demokrat Balikpapan, Nur Afifah Balqis.

Nur Afifah Balqis diketahui masih berusia 24 tahun, namun sudah terjaring OTT KPK. Netizen pun menetapkan Nur Afifah Balqis sebagai koruptor termuda di Indonesia.

Keduanya diduga terlibat dalam dugaan suap pengadaan barang dan jasa proyek pembangunan jalan di Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2021-2022.

Hubungan Abdul Gafur Mas'ud dan Nur Afifah Balqis

Ternyata hubungan Abdul Gafur Mas'ud dan Nur Afifah Balqis adalah hubungan atasan dan bawahan dan rekan sesama pengurus partai Demokrat.

Dimana Abdul Gafur menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat sedangkan Nur Afifah Balqis adalah bawahan Abdul Gafur yang menjabat sebagai bendahara Abdul Gafur.

Dalam kasus ini, Nur Afifah Balqis ditugaskan Abdul Gafur untuk menyimpan uang suap yang diterimanya.

Selain itu, KPK juga menduga Nur Afifah Balqis telah membantu Abdul Gafur untuk mengatur keuangan yang diterima dari hasil suap untuk dibelikan kebutuhan pribadi.

Baca Juga: Ditangkap Sebagai Koruptor, Bendahara DPC Demokrat Nur Afifah Balqis Jadi Tempat Simpan Uang Korupsi

Nah, itulah hubungan Abdul Gafur Mas'ud dan Nur Afifah Balqis, ditangkap KPK simpan uang korupsi.




Abdul Gafur Mas'udNur Afifah BalqisAbdul Gafur Mas'ud korupsiNur Afifah Balqis korupsiHubungan Abdul Gafur Mas'udHubungan Nur Afifah BalqisAbdul Gafur Mas'ud ditangkap KPKNur Afifah Balqis ditangkap KPK

Share to: