Fakta-fakta Persikota Tangerang, Klub Bola Milik Prilly Latuconsina

Fakta-fakta Persikota Tangerang, Klub Bola Milik Prilly Latuconsina

Fakta-fakta Persikota Tangerang, Klub Bola Milik Prilly Latuconsina

Potret Persikota Tangerang, Klub Bola Milik Prilly Latuconsina (Foto: Instagram)


Berikut adalah fakta-fakta Persikota Tangerang, klub bola milik Prilly Latuconsina.

Aktris cantik Prilly Latuconsina baru saja meresmikan bahwa dirinya mengakusisi klub sepak bola Indonesia asal Tangerang, Persikota Tangereng pada 30 Januari 2022.

Melalui akun Instagramnya, Prilly berjanji akan membawa Persikota Tangerang berjaya dan masuk ke Liga 1. Diketahui, Persikota Tangerang saat ini masih bermain di Liga 3 atau kasta ketiga dari kompetisi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Fakta-fakta RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1, hingga Hamka Hamzah Umumkan Pensiun

Nah, buat kamu yang penasaran dengan fakta-fakta seputar Persikota Tangerang, yuk simak fakta-fakta Persikota Tangerang, klub bola milik Prilly Latuconsina.

Sejarah Persikota Tangerang

Persatuan Sepakbola Indonesia Kota Tangerang disingkat sebagai Persikota atau Persikota Tangerang adalah sebuah klub sepak bola yang bermarkas di Kota Tangerang.

Persikota Tangerang lahir pada tahun 1994 melalui kongres PSSI yang diadakan pada akhir Desember 1995, Persikota Tangerang disahkan menjadi anggota PSSI dan diizinkan untuk mengikuti kompetisi Liga Indonesia 1995/1996.

Julukan dan Suporter Persikota Tangerang

Persikota Tangerang sendiri memiliki julukan "Bayi Ajaib", hal ini dikarenakan sesaat setelah dilahirkan, Persikota Tangerang tampil memukau dengan merajai Divisi II Liga Indonesia 1995/1996, Divisi I Liga Indonesia 1996/1997, dan dipastikan lolos ke Divisi Utama 1997/1998 sehingga mendapat julukan Bayi Ajaib.

Pada awalnya, klub ini dijuluki sebagai Satria Bandara Soeta, atau Satria Bandara Soekarno-Hatta, karena Bandara Soekarno-Hatta terletak di wilayah kota Tangerang.

Dalam setiap penampilannya, Persikota Tangerang selalu didukung oleh para suporter setia mereka yang bernama Benteng Mania.

Prestasi Persikota Tangerang

Berikut adalah beberapa prestasi yang diraih Persikota Tangerang hingga kini, diantaranya adalah:

- Liga Indonesia 1995/1996: Juara Divisi Dua

- Liga Indonesia 1996/1997: Juara Divisi Satu

- Liga Indonesia 1997/1998: Peringkat 3 Divisi Utama wilayah Tengah (Liga dihentikan)

- Liga Indonesia 1998/1999: 10 Besar Divisi Utama (Juara grup C wilayah tengah)

- Liga Indonesia 1999/2000: Semifinal Divisi Utama (peringkat 3 wilayah barat)

- Liga Indonesia 2001: Peringkat 5 Divisi Utama wilayah Barat

- Liga Indonesia 2002: Peringkat 6 Divisi Utama wilayah Barat

- Liga Indonesia 2003: Peringkat 6 Divisi Utama

- Liga Indonesia 2004: Peringkat 5 Divisi Utama

Prilly Latuconsina Akusisi Persikota Tangerang

Pada 30 Januari 2022, Prilly Latuconsina meresmikan bahwa ia mengakusisi Persikota Tangerang.

"Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik," tulis Prilly di Instagramnya.

Prilly pun berjanji akan membawa Persikota Tangerang berjaya dan masuk ke Liga 1.

"Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya. Aku berharap beberapa tahun kedepan Persikota bisa menjadi salah satu tim terbaik dan juara Liga 1. Tidak ada yang tidak mungkin. SEMANGAT SEMUANYA!," lanjut Prilly.

Dengan mengakusisi Persikota Tangerang, itu artinya Prilly Latuconsina menggeser posisi Gading Marten. Karena diketahui sebelumnya, Gading Marten sudah terlebih dahulu mengakusisi klub berjuluk Bayi Ajaib tersebut pada tahun 2021 kemarin.

Selain itu, Prilly pun menambah daftar artis yang mengakusisi klub sepak bola Indonesia, setelah Raffi Ahmad dengan RANS Cilegon FC dan Atta Halilintar dengan AHHA PS Pati.

Baca Juga: Biodata Prilly Latuconsina Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Khadijah di Seral Ustad Milenial

Nah, itulah fakta-fakta Persikota Tangerang, klub bola milik Prilly Latuconsina.




Prilly LatuconsinaPrilly Latuconsina akusisi PersikotaPersikota TangerangFakta Persikota TangerangSejarah Persikota TangerangPrestasi Persikota TangerangJulukan Persikota TangerangSuporter Persikota TangerangPemilik Persikota Tangerang

Share to: