Erick Thohir Sebut Indonesia Menjadi Negara No-4 Ekonomi Terkuat Pada 2045 Jika Lakukan Hal Ini

Erick Thohir Sebut Indonesia Menjadi Negara No-4 Ekonomi Terkuat Pada 2045 Jika Lakukan Hal Ini

Erick Thohir Sebut Indonesia Menjadi Negara No-4 Ekonomi Terkuat Pada 2045 Jika Lakukan Hal Ini

Erick Thohir (Foto: Instagram @erickthohir


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan bahwa Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi terkuat ke-4 di dunia pada tahun 2045 mendatang. Namun hal ini harus menjadi perhatian masyarakatnya.

Bagi Erick, 'ramalan' tersebut dilihatnya dengan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kian membaik dari tahun ke tahun gaes!

Hal ini diungkapkannya saat mengunjungi Wihara Dharma Bhakti, Taman Sari, Jakarta dalam rangka perayaan Imlek pada Selasa, 1 Februari 2022.

Baca Juga: Indonesia Bakal Ekspor Kopi 3000 Ton Sepanjang 2022, Erick Thohir Bentuk PMO Kopi Nusantara, Apa Itu?

"2045 merupakan titik maksimal kita. Terus tumbuh, kita akan jadi negara nomor empat terbesar di dunia," kata Erick Thohir 

Hal yang Harus Diperhatikan Bagi Untuk Menjadikan Ekonomi Indonesia Kuat

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin Indonesia memiliki ekonomi yang kuat dan sejajar dengan negara-negara lainnya.

Salah satunya adalah kerukunan dan kesatuan antara umat dan ras dalam bermasyarakat. Baginya, perbedaan merupakan suatu kekuatan.

Baca Juga: Jadikan SDM Sumber Peningkat Ekonomi, Erick Thohir Minta CSR BUMN Fokus Pada 3 Bidang Ini

Erick Thohir juga menyoroti perjuangan para pendahulu bangsa yang berhasil membawa Indonesia menuju kemerdekaan. Hal tersebut dilakukan dengan bermodalkan persatuan dan juga kesatuan gaes!

"Sesuai 'founding father' kita, Soekarno-Hatta yang membuktikan bahwa inilah Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI menjadi sebuah kekuatan," ungkapnya.

Oleh karena itu, dalam momen Imlek tersebut, Erick berharap keharmonisan antara semua suku dan agama di Indonesia semakin kuat untuk dampak yang baik bagi ekonomi bangsa.




Erick ThohirMenteri Erick ThohirETMenteri BUMNEkonomi IndonesiaIndonesia di 2045Indonesia Ekonomi TerkuatErick Thohir Rayakan ImlekErick Thohir ImlekHarapan Imlek Erick Thohir

Share to: