Biodata dan Profil Syaefunnur Maszah: Umur, Agama dan Karier, Dirut BUMN Pamer 'Makan' Uang

Biodata dan Profil Syaefunnur Maszah: Umur, Agama dan Karier, Dirut BUMN Pamer 'Makan' Uang

Biodata dan Profil Syaefunnur Maszah: Umur, Agama dan Karier, Dirut BUMN Pamer 'Makan' Uang

Potret Syaefunnur Maszah, Dirut BUMN Pamer 'Makan' Uang (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak biodata dan juga profil Syaefunnur Maszah, lengkap beserta umur, agama dan karier, Dirut BUMN pamer 'Makan' uang.

Syaefunnur Maszah adalah seorang pejabat daerah asal Pemalang. Syaefunnur Maszah lahir pada 2 Maret 1967. Umur Syaefunnur Maszah adalah 55 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Syaefunnur Maszah saat ini sedang viral karena video ia pamer 'Makan' uang. Divideo tersebut, Syaefunnur Maszah terlihat memindahkan beberapa gepokan uang tunai Rp 100 ribu ke sebuah piring menggunakan sendok dan garpu, layaknya orang yang ingin makan.

Baca Juga: Biodata dan Profil Terbit Rencana Perangin-Angin: Umur, Agama dan Karier, Bupati Langkat Diduga Lakukan Perbudakan

Lalu, bagaimana dengan sosoknya? Buat kamu yang penasaran, yuk simak biodata dan juga profil Syaefunnur Maszah, lengkap beserta umur, agama dan karier, Dirut BUMN pamer 'Makan' uang.

1. Profil

Syaefunnur Maszah merupakan seorang pejabat daerah yang lahir di Pemalang, Jawa Tengah. Jabatan terakhir dari Syaefunnur Maszah adalah Direktur Utama (Dirut) BUMD Perumda Pasar Niaga, Kabupaten Tangerang.

2. Karier

Syaefunnur Maszah pernah maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2019 lalu. Pada saat itu, Syaefunnur Maszah diusung Partai Berkarya dan maju di daerah pemilihan Banten III.

Dipemilihan tersebut, Syaefunnur Maszah mendapatkan suara sebanyak  7.439 suara.

Lalu pada 22 Juli 2021, Syaefunnur Maszah dilantik menjadi Direktur Utama Perumda Pasar NKR.

3. Viral Pamer 'Makan' Uang

Sebuah video viral memperlihatkan Syaefunnur Maszah yang memindahkan beberapa gepokan uang tunai Rp 100 ribu ke sebuah piring menggunakan sendok dan garpu, layaknya orang yang ingin makan.

Video tersebut pun viral di media sosial, banyak netizen yang menghujatnya. Apalagi di video tersebut, sang kameramen sengaja memperlihatkan sebuah berita di koran yang memberitakan kondisi masyarakat yang sedang kesusahan akibat pandemi Covid-19.

4. Mengundurkan Diri

Pasca viral, pada 2 Februari 2022, Syaefunnur Maszah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

Keputusan itu ia ambil sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pejabat publik. Syaefunnur Maszah juga berharap pengunduran dirinya bisa menjadi edukasi bagi pejabat lain agar tak melakukan hal serupa.

Sementara itu, Ombudsman RI Perwakilan Banten meminta Bupati Tangerang untuk memeriksa aliran dana Syaefunnur Maszah. Ombudsman ingin memastikan aliran dana Syaefunnur Maszah selama menjadi Dirut BUMN di Tangerang tersebut.

5. Biodata

Nama lengkap:Syaefunnur Maszah
Kota asal:Pemalang, Jawa Tengah
Tanggal lahir:2 Maret 1967
Umur:55 tahun (2022)
Agama:Islam
Pasangan:-
Pendidikan:-
Profesi:Pejabat
Jabatan:Dirut Perumda Pasar Niaga, Kabupaten Tangerang (Mengundurkan diri)
Akun Instagram:-

Baca Juga: Biodata dan Profil Abdul Gafur Mas'ud: Umur, Agama dan Keluarga, Bupati Simpan Uang Korupsi di Nur Afifah Balqis

Nah, itulah biodata dan juga profil Syaefunnur Maszah, lengkap beserta umur, agama dan karier, Dirut BUMN pamer 'Makan' uang




Dirut BUMN pamer makan uangSyaefunnur MaszahBiodata Syaefunnur MaszahProfil Syaefunnur MaszahUmur Syaefunnur MaszahAgama Syaefunnur MaszahKarier Syaefunnur MaszahSyaefunnur Maszah viralSyaefunnur Maszah mengundurkan diri

Share to: