Biodata dan Profil Jordi Amat: Umur, Agama dan Karier, Bek Keturunan Indonesia Dirumorkan Naturalisasi

Biodata dan Profil Jordi Amat: Umur, Agama dan Karier, Bek Keturunan Indonesia Dirumorkan Naturalisasi

Biodata dan Profil Jordi Amat: Umur, Agama dan Karier, Bek Keturunan Indonesia Dirumorkan Naturalisasi

Potret Jordi Amat, Bek Keturunan Indonesia Dirumorkan Naturalisasi (Foto: Instagram @jordiamat5)


Yuk simak biodata dan profil dari Jordi Amat, lengkap beserta umur, agama dan karier, bek keturunan Indonesia dirumorkan naturalisasi.

Jordi Amat adalah seorang pesepak bola yang berposisi sebagai bek. Jordi Amat lahir pada 21 Maret 1992. Umur Jordi Amat 30 tahun (2022) dan belum diketahui agama yang ia anut.

Jordi Amat diketahui memiliki darah keturunan Indonesia. Jordi Amat pun juga kini dirumorkan sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga: Biodata dan Profil Cyrus Margono: Umur, Agama dan Karier, Kiper Ganteng Berdarah Indo-Iran

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata dan profil dari Jordi Amat, lengkap beserta umur, agama dan karier, bek keturunan Indonesia dirumorkan naturalisasi.

1. Pemain Sepak Bola

Jordi Amat merupakan pemain sepak bola yang berposisi sebagai bek. Jordi Amat kini bermain untuk tim asal Belgia, K.A.S. Eupen.

2. Karier

Jordi Amat mengawali karier sepak bolanya dengan berlatih di klub kota kelahirannya, Canet de Mar. Lalu pada tahun 1999, Jordi Amat bergabung bersama klub Spanyol, Espanyol. 

10 tahun berlatih di akademi Espanyol, Jordi Amat di promosikan ke tim utama Espanyol pada tahun 2009. Dari sinilah karier profesional Jordi Amat dimulai.

Jordi Amat pun kerap berpindah-pindah klub, dan kini ia berada di klub asal Belgia, K.A.S. Eupen.

3. Keturunan Indonesia

Jordi Amat memiliki darah Indonesia dari neneknya. Nenek Amat merupakan orang Makassar, dan merupakan keturunan dari raja Kerajaan Siau, Manalang Doelag Kansil.

4. Dirumorkan Jalani Proses Naturalisasi

Jordi Amat kini dirumorkan sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi WNI. Jordi Amat pun mengungkapkan ia ingin membela Timnas Indonesia.

Jordi Amat sendiri termasuk ke dalam daftar rekomendasi pemain keturunan Indonesia dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong yang diharapkan dinaturalisasi dan bisa membela Timnas Indonesia.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Jordi Amat Maas
Nama panggung:Jordi Amat
Kota asal:Canet de Mar, Spanyol
Tanggal lahir:21 Maret 1992
Umur:30 tahun (2022)
Agama:Belum diketahui
Keturunan:Indonesia - Spanyol
Pasangan:Melissa Cardona
Tinggi badan:185 cm
Profesi:Pemain Sepak Bola
Akun Instagram:

@jordiamat5

Baca Juga: Biodata Elkan Baggott Lengkap Umur dan Agama, Pesepakbola Blasteran yang Bela Timnas Indonesia

Nah, itulah biodata dan profil dari Jordi Amat, lengkap beserta umur, agama dan karier, bek keturunan Indonesia dirumorkan naturalisasi.




Jordi AmatBiodata Jordi AmatProfil Jordi AmatUmur Jordi AmatAgama Jordi AmatKarier Jordi AmatKeturunan Jordi AmatJordi Amat naturalisasi

Share to: