Ini 5 Bintang Sepak Bola Terkenal yang Gak Pernah Dapat Kartu Merah

Ini 5 Bintang Sepak Bola Terkenal yang Gak Pernah Dapat Kartu Merah

Ini 5 Bintang Sepak Bola Terkenal yang Gak Pernah Dapat Kartu Merah

Kolase foto 5 bintang sepak bola terkenal yang gak pernah dapat kartu merah. Foto: Istimewa


Siapa sih yang enggak tahu sepak bola? Tentu saja dalam permainan sepak bola terdapat aturan kartu kuning sebagai peringatan pertama ketika melakukan kesalahan dan kartu merah sebagai sangsi dimana pemain melakukan kesalahan fatal lebih dari satu kali gaes.

Dikeluarkannya kartu merah kepada pemain dari salah satu tim yang bertanding saat pertandingan sepak bola sedang berlangsung juga kadang sangat mempengaruhi jalannya pertandingan. Apalagi jika yang kena kartu merah adalah pemain andalan dari tim tersebut. Tim yang telah diprediksikan menang bisa saja keadaannya menjadi berbalik gara-gara salah satu pemainnya mendapat kartu merah lho.

Keluarnya salah satu pemain karena kartu merah yang tidak diduga juga bisa mempengaruhi hasil pertandingan. Bahkan warga masyarakat komunitas pecinta sepak bola yang kerap mengikuti kompetisi bertaruh ikut terkena imbasnya gaes, misalnya 188Bet Indonesia, tempat khusus komunitas pecinta sepakbola berkumpul dan berinteraksi kompetisi daring kena imbasnya. Permainan yang sebenarnya dapat diprediksikan dengan mudah, prediksinya bisa jadi meleset karena nasib salah satu tim berubah gara-gara kartu merah gaes.

Tapi ternyata ada lho beberapa pemain sepak bola dunia yang dalam masa kariernya yang panjang ternyata tidak pernah menerima kartu merah satu kalipun. Siapa saja mereka?

1. Michel Platini

Saat masih aktif sebagai bagian dari timnas Perancis, Michel Platini tidak pernah sekalipun menerima kartu merah. Michel Platini memiliki karier yang gemilang, dan merupakan pemain andalan dari klub Juventus. Pada tahun 1984, Platini telah menjadi top scorer pada Piala Eropa. Platini juga pernah menyabet gelar pemain terbaik Eropa selama 3 tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 1983, 1984, dan 1985.

Sepanjang kariernya, Platini telah bermain dalam 652 pertandingan, dan tidak pernah satu kalipun menerima kartu merah dalam pertandingan tersebut.

2. Gary Lineker

Gary Lineker memiliki 18 tahun karier sebagai pemain sepak bola, dan tidak pernah mendapatkan kartu merah baik pada pertandingan tingkat klub maupun pertandingan internasional.

Gary Lineker merupakan eks striker tim nasional Inggris, dan telah bermain di berbagai klub sepak bola Inggris dan negara lainnya seperti Spanyol di klub Barcelona dan Jepang di klub Nagoya Grampus Medio. 

Selain tidak pernah mendapat kartu merah, Gary Lineker juga tidak pernah mendapat kartu kuning di sepanjang kariernya.

3. Philipp Lahm

Philipp Lahm disebut sebagai pemain sepak bola asal Jerman yang paling bersih, karena tidak pernah mendapat kartu merah selama kariernya.

Legenda Bayern Muenchen ini telah berlaga dalam 765 pertandingan semasa kariernya, dan tidak ada satupun kartu merah untuknya. Meskipun demikian, Philipp Lahm telah mendapat 60 kartu kuning dalam masa karier profesionalnya.

4. Raul Gonzales

Raul Gonzales merupakan bintang sepak bola internasional yang telah pensiun sejak 2015 silam. Raul telah bermain dalam 1.044 pertandingan dan tidak pernah sekalipun mendapat kartu merah.

Raul Gonzales bermain untuk Real Madrid selama 16 tahun dari tahun 1994 sampai 2010, kemudian bermain untuk beberapa klub lain seperti Al Sadd, Schalke, dan New York Cosmos.

5. Ryan Giggs

Ryan Giggs merupakan legenda Manchester United yang paling bersih, karena tidak pernah sekalipun mendapat kartu merah dari 963 pertandingan yang diikutinya.

Ryan Giggs bermain untuk The Red Devils selama 23 tahun di masa kariernya. Ryan Giggs juga merupakan tim nasional Wales pada tahun 1991 sampai 2007. Saat ini Ryan Giggs menjadi manajer dan pelatih timnas Wales.

Nah, itulah daftar 5 pesepakbola terkenal yang enggak pernah dapet kartu merah selama berkarir di bidang sepakbola, gimana kalo altet kesukaan kalian?




pemain bola yang gak pernah dapet kartu merah

Share to: