Fakta-fakta Viral Wanita Berhijab Menjalani Pernikahan di Gereja, Kok Bisa?

Fakta-fakta Viral Wanita Berhijab Menjalani Pernikahan di Gereja, Kok Bisa?

Fakta-fakta Viral Wanita Berhijab Menjalani Pernikahan di Gereja, Kok Bisa?

Kolase Foto Wanita Berhijab Menjalani Pernikahan di Gereja, Kok Bisa? (Foto: TikTok @shaca_alya)


Simak yuk fakta-fakta viral wanita berhijab menjalani pernikahan di gereja, kok bisa? 

Ternyata wanita berhijab yang menikah di gereja tersebut menjalani pernikahan beda agama bersama kekasihnya. Kabar tersebut mulai viral sejak Mingu, 6 Maret 2022 lalu. 

Momen pernikahan di gereja tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @shaca_alya. Dalam video tersebut tertulis keterangan bahwa pernikahan tersebut disselenggarakan di Semarang. 

"Kejadian di Semarang," tulis keterangan dalam video tersebut.

Ini dia fakta-fakta viral wanita berhijab yang menjalani pernikahan di gereja. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Jeni Permana, Guru SD Sukabumi Viral Nikahi Mantan Murid

Video viral di TikTok

@shaca_alya

Sah 🤔🤔

♬ bunyi asal  - 𝚒𝚝𝚣.𝚜𝚒𝚝𝚒._𝚁𝚠𝚊𝚛⛓💞

Dalam video viral yang diunggah di TikTok, nampak sepasang pengantin tengah berfoto di sebuah gereja. Uniknya, pengantin wanita dalam foto tersebut mengenakan hijab. 

Tak hanya itu, orang tua dari kedua mempelai tersebut pun ikut hadir dalam pemberkatan pernikahan tersebut. Mereka ikut berfoto bersama pengantin.

Dalam beberapa foto lainnya, pengantin tersebut juga berpose bersama pendeta dan terdapat foto bersama seorang pria yang diketahui bernama Ahmad Nucholish, fasilitator pernikahan beda agama.

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Bertemu di Belanga, Viral di Lirik Lagu Tulus Hati-hati Di Jalan

Pernikahan beda agama

@shaca_alya Lebih seribu org yg sesat#momakbar #bfoncrew ♬ Ting Ting Ting - Rian.A

Dilansir dari beberapa sumber, pernikahan tersebut ternyata merupakan pernikahan beda agama yang difasilitasi oleh Ahmad Nurcholis. Ia juga mengungkapkan hal tersebut melalui akun Facebooknya. 

"Tadi pagi saya dampingi mereka untuk pemberkatan nikah di gereja. Setelah itu, jelang siang dilanjutkan dengan akad nikah," ungkap Ahmad Nurcholis pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Dalam sebuah video TikTok terungkap bahwa pernikahan tersebut adalah pernikahan beda agama yang ke 1.424. Video tersebut juga mengungkap unggahan Ahmad Nurcholish dan pandangannya tentang pernikahan beda agama. 

"Perbedaan itu menyatukan, bukan memisahkan," tulis Nurcholish dalam akun Facebooknya. 

Dalam unggahannya, Nurcholish juga menceritakan bagaimana awal mulanya pasangan tersebut bisa menikah meskipun beda agama.

"Dua tahun lalu sejoli ini komunikasi dan kemudian bersama ortu pihak perempuan bertemu dengan saya. Setelah itu ada lika-liku dan dinamika diantara keluarga mereka," tulis Nurcholish.

Meski sempat melewati rintangan, pasangan beda agama tersebut akhirnya bisa menikah dan didampingi oleh Nurcholish.

"Beginilah seharusnya: Perbedaan tak (lagi) menjadi penghalang utk mengarungi hidup bersama dan juga bahagia," kata Nurcholish. 

Tanggapan netizen

Hingga kini video TikTok yang diunggah oleh akun @shaca_alya tersebut mendapat 1,7 juta viewers. 

Unggahan tersebut pun langsung banjir komentar netizen. Banyak yang menolak adanya pernikahan beda agama tersebut.  Inilah beberapa komentar netizen dalam unggahan tersebut.

"Kok penghulunya berani sih nikahinnya, kan jelas2 beda," ungkap netizen. 

"Saya Kristen tpi tidak setuju dgn pernikahan begini, krn ini adlh peruatan manusia yg gk tau kebenaran, yg pdt x pun tdk betul setuju saja," ungkap netizen lainnya.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Quinnara Jiva, Bocah 5 Tahun Viral Jago Main Piano Gaes!

Itulah fakta-fakta viral wanita berhijab menjalani pernikahan di gereja.




Wanita Berhijab Di GerejaBerhijab Menikah di GerejaMenikah di GerejaViral Wanita Berhijab MenikahMenikah Beda AgamaPernikahan Beda AGamaFakta Fakta Wanita Berhijab Menikah

Share to: