Fakta dan Profil Silvanus Alvin, Dosen Milenial Penulis Buku Komunikasi Politik di Era Digital

Fakta dan Profil Silvanus Alvin, Dosen Milenial Penulis Buku Komunikasi Politik di Era Digital

Fakta dan Profil Silvanus Alvin, Dosen Milenial Penulis Buku Komunikasi Politik di Era Digital

Kolase Foto Silvanus Alvin, Dosen Milenial Penulis Buku Komunikasi Politik di Era Digital (Foto: Instagram @silvanusalvin)


Simak yuk fakta dan profil Silvanus Alvin, dosen milenial sekaligus penulis buku Komunikasi Politik di Era Digital.

Silvanus Alvin adalah dosen asal Jakarta yang kini aktif mengajar di Universitas Multimedia Nusantara. Silvanus Alvin merilis sebuah buku berjudul Komunikasi Politik di Era Digital pada awal tahun 2022 ini. 

Dalam bukunya, Silvanus Alvin membahas transformasi komunikasi politik dari zaman ke zaman. Ia juga menunjukkan bagaimana pemanfaatan Big Data dalam komunikasi politik di era digital seperti saat ini gaes. 

Lalu seperti apa sosok Silvanus Alvin? Ini dia biodata dan profil Silvanus Alvin yang berhasil dirangkum KUYOU. 

1. Profil Silvanus Alvin

Silvanus Alvin adalah dosen milenial yang menempuh pendidikan di bidang Jurnalisme, tepatnya di Universitas Multimedia Nusantara. Ia berhasil lulus pada tahun 2013 silam.  

Silvanus Alvin meneruskan pendidikannya di University Of Leicester dan berhasil mendapat gelar Master of Arts di bidang Media and Public Relations. 

2. Karier Silvanus Alvin sebagai jurnalis

Silvanus Alvin memulai kariernya sebagai seorang jurnalis di Kompas pada tahun 2010. Tak hanya kompas, Alvin juga pernah menjadi jurnalis di Deti.com pada tahun 2012.

Nggak main-main, pengalaman Silvanus Alvin di bidang jurnalistik semakin bertambah ketika ia bergabung dengan Liputan 6.com selama kurang lebih 5 tahun. 

3. Aktif menjadi Dosen

Meski sebelumnya tertarik di dunia jurnalis, Silvanus Alvin mulai berbelok arah menjadi dosen. Pada tahun 2018, Silvanus Alvin mulai aktif menjadi dosen di Uiversitas Bunda Mulia.  Sejak 2021 lalu hingga sekrang, Silvanus Alvin aktif menjadi dosen di Universitas Multimedia Nusantara.

 

Tak hanya jadi dosen, Silvanus Alvin juga pernah berkarier di Universitas Tarumanegara sebagai marketing dan PR. 

4. Dikenal sebagai dosen milenial

Silvanus Alvin dikenal sebagai seorang dosen milenial. Bukan tanpa alasan, Alvin termasuk salah satu dosen yang sangat melek terhadap tekonologi dan perkembangan zaman.  Karena baginya, menjadi dosen tak sekedar menuntut untuk bisa mengajar saja. Lebih dari itu, menjadi dosen juga harus bisa membaur dengan generasi muda saat ini.

5. Menulis buku di bidang Komunikasi

Meski tak lagi berprofesi sebagai jurnalis, Silvanus Alvin masih aktif menulis. Ia berhasil melahirkan karya terbarunya berjudul Komunikasi Politik di Era Digital: Dari Big Data, Influencer, Relations & Kekuatan Selebgriti, hingga Politik Tawa. 

Buku di bidang komunikasi politik tersebut dirilis pada Februari 2022 lalu. Dalam buku terbarunya tersebut, Silvanus Alvin mebahas bagaimana komunikasi politik di era digital seperti sekarang. 

      

Nah itulah fakta dan profil Silvanus Alvin yang berhasil disajikan KUYOU. Silvanus Alvin adalah dosen muda sekaligus penulis buku Komunikasi Politik di Era Digital. 




Silvanus AlvinProfil Silvanus AlvinFakta Menarik Silvanus AlvinSosok Silvanus AlvinMengenal Silvanus AlvinKarier Silvanus AlvinBuku Silvanus AlvinKomunikasi Politik di Era Digital

Share to: