15 Ucapan Malam Nisfu Syaban 2022 Penuh Pesan Mendalam, Cocok Dibagikan Keluarga

15 Ucapan Malam Nisfu Syaban 2022 Penuh Pesan Mendalam, Cocok Dibagikan Keluarga

15 Ucapan Malam Nisfu Syaban 2022 Penuh Pesan Mendalam, Cocok Dibagikan Keluarga

Ilustrasi Malam Nisfu Syaban 2022 (Foto: Freepik)


Simak yuk ucapan malam Nisfu Syaban 2022 yang penuh pesan mendalam dan cocok dibagikan untuk keluarga. 

Malam Nisfu Syaban selalu diperingati setiap malam ke-15 pada bulan Syaban. Nisfu Syaban 2022 ini jatuh pada 17-18 Maret 2022 atau 14-15 Syaban 1443 Hijriah. 

Dilansir dari berbagai sumber, malam Nisfu Syaban juga disebut sebagai malam pengampunan atau malam maghfirah. Malam Nisfu Syaban juga disebut sebagai puncaknya bulan Syaban yang dipenuhi Rahmat Allah SWT. 

Selain melakukan amalan sunnah malam Nisfu Syaban, kamu juga bisa mengirimkan pesan mendalam kepada keluargamu melalui sosial media. 

BACA JUGA: 15 Link Twibbon Bingkai Malam Nisfu Syaban 2022/1443 H, Lengkap Tutorial Tanpa Aplikasi

Berikut kami rangkum 15 ucapan malam Nisfu Syaban 2022 yang cocok dibagikan untuk keluarga.

15 Ucapan Malam Nisfu Syaban2022

1. Andai tangan tak kuasa menjabat, setidaknya kata masih dapat terungkap setulus hati mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. 

2. Menusia akan segera kembali ke fitrah masing-masing, fitrah adalah ide bawaan sejak lahir, ide bawaan tersebut adalah 'Laa ilaha Illallah' mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid. 

3. Terkadang lidah salah berucap, terkadang hati dan pandangan tak selalu sejuk. Dari lubuk hati yang mendalam, saya ucapkan mohon maaf lahir batin. 

4.  Jika jiwa sebening air, maka janganlah membuat keruh. Bila hati seputih awan, maka jangan membuat mendung. Raih keberkahan bersama dengan saling memaafkan.

5. Satukan tangan satukan hati. Itulah indahnya silaturahmi di hari kemenangan. Kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan, mohon maaf lahir batin. 

6. Kutanamkan benih di hatimu, kusiram dan kurawat agar tumbuh sampai berbunga, kupetik dan kurendam menjadi air bunga yang meniru wangi surga. Lalu kubasuh hatimu dari khilafku dan menggantinya dengan aroma wangi ketulusan untuk memaafkanku.

7. Dinia lahir karena cinta, cinta dari Yang Maha Esa. Wahai hati penuh cinta jagalah api cinta dunia dengan kata maaf sebagai perantara. Mohon maaf lahir batin.

8. Dosa laksana lentera di samudera kegelapan. Hari keberkahan segera datang, maafkanlah segala khilaf dan dosa, agar bersih dalam menyambutnya. Maaf lahir bathin. 

9. Karena keagunganMu juga, tercurah hidayahMu kepada ummatMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan jelang Ramadan Suci. Mohon Maaf lahir batin. 

10. Bulan Syaban memiliki keistimewan salah satunya bulan terdekat menjelang Ramadhan. Bulan yang Nabi memperbanyak puasa di dalamnya. 

BACA JUGA: Tata Cara Sholat, Niat dan Doa Nisfu Syaban: Arab, Latin, dan Terjemahan

11. Sungguh kemuliaan seseorang hamba bila hatinya senantiasa dekat Allah, bibirnya selalu berdzikir dan perilakunya menampakkan akhlak yang sholih apalagi bulan Syaban yang dijalaninya. 

12. Selamat menyambut Bulan Syaban di mana Nabi Muahammad SAW memperbanyak puasa sunnah.

13. Sehubungan dengan menjelang malam Nisfu Syaban yang jatuh pada 17 Maret 2022, kami segenap keluarga besar meminta maaf, mohon ridha, halal dunia akhirat. 

 

14. Jika terselip khilaf dalam canda, tergores lua dalam tawa, terbesit pilu dalam tingkah, tersinggung rasa dalam bicara, mohon maaf atas segala kesalhan yang pernah kami lakukan sekeluarga selama ini.

15. Jika semua harta adalah racun maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Nisfu Syaban lah pemutihnya. 

BACA JUGA: Inilah Daftar Amalan yang Bisa Dilakuan di Malam Nisfu Syaban, Membaca Surat Yasin hingga Berdoa

Nah itulah 15 ucapan malam malam Nisfu Syaban 2022 yang cocok dibagikan untuk keluarga gaes. 




Nisfu Syaban 2022Malam Nisfu Syaban 2022Ucapan Nisfu Syaban 2022Ucapan Malam Nisfu Syaban 2022Twibbon Malam Nisfu Syaban 2022Bingkai Malam Nisfu Syaban 2022Amalan Malam Nisfu Syaban 2022Doa Malam Nisfu Syaban 2022Doa Sholat Nisfu Syaban 2022

Share to: