Fakta-Fakta Miguel Oliveira Pemenang MotoGP Indonesia 2022

Fakta-Fakta Miguel Oliveira Pemenang MotoGP Indonesia 2022

Fakta-Fakta Miguel Oliveira Pemenang MotoGP Indonesia 2022

Miguel Oliveira pemenang MotoGP Indonesia 2022 (Sumber: Instagram @88migueloliveira)


Berikut ini merupakan fakta-fakta Miguel Oliveira berhasil mendapatkan podium utama pada gelaran Grand Prix Indonesia 2022.

Miguel Oliveira merupakan pembalap asal Portugal yang lahir pada 04 Januari 1995. Artinya kini Usia Miguel Oliveira sudah berusia 27 tahun.

Pembalap Tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira, keluar sebagai pemenang dalam perhelatan Moto GP di Mandalika.

Penasaran dengan sosok Miguel Oliveira? Berikut ini informasinya telah kami himpun dari berbagai sumber untuk anda.

Awal Karier Miguel Oliveira

Miguel Oliveira merupakan seorang anak dari mantan pebalap, Paulo Oliveira. Tak heran jika kecintaan anaknya dalam dunia balapan selalu mendapat dukungan dari sang ayah.

Kecintaannya terhadap dunia balap sudah dilakoninya semenjak usianya masih sembilan tahun. Ketika itu Miguel Oliveira sudah mengikuti kejuaraan Mini GP tingkat nasional di negara asalnya, Portugal.

Berbekal itu, karir Miguel Oliveira terus meroket. Diantaranya, ia berhasil menjadi pemenang kejuaraan Mini GP Portugis di tahun 2005 yang merupakan kesuksesan pertamanya di dunia balap. 

Seiring berjalannya waktu ternyata karir Miguel Oliveira Kian makin cemerlang.

Penghargaan Miguel Oliveira

Soal karir di dunia balap, Miguel Oliveira sempat turun di perhelatan MotoGP  2011 kelas 125 cc. Ia berhasil meraih posisi 14 dengan koleksi 44 poin.

Pada tahun selanjutnya, 2012 sampai 2015, Miguel Oliveira tampil konsisten dengan mendapatkan hasil yang cukup baik pada kelas Moto3. Miguel menempati posisi ke delapan tahun 2012, kemudian ia berhasil mendapat posisi Keenam pada tahun 2013, selanjutnya meraih posisi 10 di tahun 2014, dan berhasil menempati urutan kedua di tahun 2015.

Tahun 2016, Miguel akhirnya naik kelas ke Moto2. Namun, pada awal debutnya ia gagal karena menempati posisi 21. 

Tak mau tinggal diam, Miguel Oliveira kemudian membuktikan pada tahun 2017. Ia berhasil menempati posisi ketiga. Di tahun 2018 Miguel berhasil lolos di urutan kedua. Namun sayangnya di tahun 2019 Miguel harus puas di posisi 17.

Mencatat Sejarah Pembalap Portugal

Miguel Oliveira akhirnya naik kelas utama MotoGP pada tahun 2020. Masih ditahun yang sama  Miguel berhasil menduduki podium podium 2 kali berturut-turut GP Syitra dan GP Portugal.

Hingga akhirnya Miguel Oliveira berhasil tercatat sebagai pembalap asal Portugal pertama yang berhasil meraih podium utama.

Dan yang terbaru kini Miguel Oliveira berhasil menapaki podium pertama pada perhelatan pada MotoGP Indonesia 2022.

Menikah Dengan Adiknya Sendiri

Fakta menarik dari Miguel Oliveira, ternyata ia memiliki istri yang merupakan adiknya sendiri, Andreia Pimenta.

Andreia sendiri merupakan anak dari istri kedua Paulo Oliveira yang tidak lain adalah ayah Miguel Oliveira. Yang artinya Andreia adalah adik dari Miguel Oliveira namun tidak secara biologis. Meski memiliki seorang ayah yang sama namun mereka lahir dari ibu yang berbeda.

Pernikahan mereka berdua berlangsung pada 26 Juli 2021. Kini keduanya telah dikaruniai seorang anak perempuan. 

Seorang Dokter Gigi

Tidak banyak yang tahu ternyata Miguel Oliveira merupakan seorang dokter gigi. Miguel pernah mengaku bahwa dirinya akan beralih profesi menjadi dokter gigi jika sudah pensiun dari dunia balap.

Nah, itu dia fakta-fakta tentang Miguel Oliveira berhasil keluar sebagai pemenang Grand Prix Indonesia 2022.




Miguel OliveiraMotoGP Indonesia 2022MandalikaFakta Miguel Oliveira

Share to: