Resmi! Ranking Timnas Voli Putra Indonesia Naik ke-52 Dunia FIVB

Resmi! Ranking Timnas Voli Putra Indonesia Naik ke-52 Dunia FIVB

Resmi! Ranking Timnas Voli Putra Indonesia Naik ke-52 Dunia FIVB

Ranking Timnas Voli Putra Indonesia Naik ke-52 Dunia FIVB (Foto: Istimewa)


Timnas Voli Putra Indonesia mengalami kenaikan ranking Federasi Bola Voli Dunia (FIVB) ke peringkat 52 pada periode April 2024.

Timnas Voli Indonesia mengalami kenaikan lima peringkat dibandingkan dengan sebelumnya sesuai rilis ranking terbaru pada Jumat (12/4).

Baca Juga: Biodata dan Profil Megawati Hangestri Pertiwi: Umur, Agama, IG, Pemain Voli Indonesia Sukses di Liga Korea Selatan

Indonesia yang mengoleksi 61,27 poin berada di bawah dua negara dari benua Afrika, Aljazair dan Maroko.

Di kawasan Asia Tenggara, Timnas Voli Putra Indonesia menjadi yang teratas. Indonesia mengungguli Vietnam (ranking 54), Filipina (57), dan juga Thailand (64).

Sedangkan posisi teratas untuk kategori putra di benua Asia ditempati oleh Jepang (ranking empat dunia), Iran (15 dunia) dan Qatar (21) di posisi tiga besar

Kenaikan peringkat juga didapatkan Timnas Voli Putri Indonesia. Berdasarkan ranking terbaru, Timnas Voli Putri menempati ranking 55 dunia.

Posisi ini naik empat tingkat dari sebelumnya. Timnas Voli Putri kini membukukan 47,97 poin.

Baca Juga: Biodata Wilda Nurfadilah Lengkap Umur dan Agama, Atlet Voli Asal Bandung yang Cantik Abis

Indonesia berada di bawah Thailand, dan Vietnam di kawasan Asia Tenggara. Sementara posisi puncak di benua Asia ditempati oleh China yang berstatus tim peringkat enam dunia.




Timnas Voli Putra IndonesiaFIVBRanking Timnas Voli Putra Indonesia

Share to: