Biodata dan Profil Jordi Amat: Umur, Istri dan Karier, Pesepak Bola Spanyol Naturalisasi

Biodata dan Profil Jordi Amat: Umur, Istri dan Karier, Pesepak Bola Spanyol Naturalisasi

Foto

Biodata Jordi Amat Lengkap Umur dan keluarganya (Foto: Instagram @jordiamat5)


Berikut adalah biodata lengkap Jordi Amat, pesepak bola asal Timnas Spanyol yang akan segera naturalisasi ke Indonesia gaes!

Jordi Amat adalah atlet sepak bola asal Spanyol kelahiran 21 Maret 1992. Umur Jordi Amat adalah 30 tahun (2022) dan dia sudah memiliki istri dan akan segera menantikan kelahiran anak lho!

Sosoknya kini tengah menjadi sorotan karena akan segera menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia bersama dengan Sandy Walsh. Siapa sangka, Jordi Amat juga memiliki darah Indonesia lho!

Baca Juga: Biodata dan Profil Sandy Walsh: Umur, Agama dan Karier, Pesepak Bola Belanda Naturalisasi

Bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata lengkap umur dan agama Jordi Amat berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Awal Karier Jordi Amat

Jordi Amat Maas adalah nama lengkapnya, dia lahir di Barcelona, ​​Catalonia pada 21 Maret 1992. Saat ini, dia dikenal sebagai pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai bek untuk klub Belgia K.A.S. Eupen.

Dia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Espanyol dan Swansea City, juga mewakili Rayo Vallecano (dua periode) dan Betis di La Liga.

Hobi bola sejak kecil, pria 30 tahun ini bergabung dengan tim muda Espanyol pada usia tujuh tahun lho gaes!

Pada usianya yang ke 17 tahun, Amat memainkan pertandingan La Liga pertamanya dengan klub, masuk sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang 1-1 melawan Mallorca.

2. Gol Pertama Jordi Amat

Jordi Amat mencetak gol pertamanya untuk tim pinggiran Madrid pada 24 Februari 2013. Dia berhasil mencetak gol dari jarak 50 meter dalam kekalahan kandang 1-2 dari Real Valladolid dan juga memasukkan satu gol ke gawangnya sendiri di pertandingan yang sama.

Baca Juga: Biodata dan Profil Ronaldo Kwateh: Umur, Agama dan Karier, Pesepak Bola Keturunan Afrika

Pada tahun 2012, dia memulai debut resminya dengan bermain 90 menit penuh dalam kemenangan kandang 4-0 atas Malmö FF di leg pertama babak kualifikasi ketiga Liga Eropa UEFA.

3. Nenek Jordi Amat Berasal dari Indonesia Lho

Sama seperti Sandy Walsh, Jordi Amat juga memiliki keturunan darah Indonesia dari sang nenek.

Neneknya diketahui lahir di Makassar dan merupakan keturunan dari Raja Kerajaan Siau, Manalang Doelag Kansil lho gaes!

Melalui unggahan di akun Instagramnya, dia pernah mengunggah potret bersama sang nenek dengan caption yang ditulisnya dalam bahasa Indonesia.

4. Sudah Menikah dan Tengah Menanti Kelahiran Anak

Pada Juni 2019, Jordi Amat mengucapkan ulang tahun pernikahannya yang ke lima dengan sang istri yang bernama Melissa Cardona.

Sementara itu, baru-baru ini kedua pasangan tersebut mengumumkan bahwa kini mereka tengah menanti kelahiran anak. paslanya, sang istri tengah hamil gaes!

5. Profil dan Biodata Jordi Amat 

Nama Lengkap:Jordi Amat Maas 
Nama Panggung:Jordi Amat
Negara Asal:Spanyol
Tanggal lahir:​​Catalonia, 21 Maret 1992
Umur:30 Tahun (2022)
Agama:-
Nama Pasangan:Melissa Cardona
Nama Saudara:Marc Amat, Ines Amat
Tinggi Badan:185 cm
Posisi:Bek Tengah
Profesi:Atlet Sepak Bola
Akun Instagram:     @jordiamat5

Baca Juga: Biodata Romelu Lukaku, Lengkap Umur dan Agama, Mantan Penyerang MU yang Jadi Penentu Derby

Nah, itu dia biodata lengkap Jordi Amat, pesepak bola asal Timnas Spanyol berusia 30 tahun yang akan segera naturalisasi ke Indonesia




Jordi AmatBiodata Jordi AmatUmur Jordi AmatAgama Jordi AmatProfil Jordi AmatFakta Jordi AmatIstri Jordi AmatInstagram Jordi AmatJordi Amat NaturalisasiKeturunan Jordi AmatIndonesia Jordi Amat

Share to: