Ramai Dibahas, Ini Sosok Arthur Melo, Bintang Muda Juventus Berharga Rp 1,1 Triliun

Ramai Dibahas, Ini Sosok Arthur Melo, Bintang Muda Juventus Berharga Rp 1,1 Triliun

Ramai Dibahas, Ini Sosok Arthur Melo, Bintang Muda Juventus Berharga Rp 1,1 Triliun

(Foto: dok. Instagram)


Arthur Melo pemian asal Brasil menjadi pemain baru Juventus untuk menghadapi musim 2020/2021 mendatang. 

Arthur Melo didatangkan dari Barcelona dengan 72 juta euro atau sekitar Rp1,16 triliun ditambah 10 juta euro Rp161 miliar yang berbentuk berbagai variabel bonus.

Namun tak seperti kelihatannya, Juventus sebenarnya tak mengeluarkan uang sebanyak itu untuk kedatangan Arthur Melo. Hal ini diikuti dengan kesepakatan melepas Miralem Pjanic ke Barcelona dengan nilai 65 juta euro termasuk bonus. 

Jadi, Juventus hanya mengeluarkan uang sekitar 17 juta euro saja untuk mendapatkan pemain yang berusia 24 tahun itu.

Meski sempat menolak pindah karena  merasa waktu bermain untuk Barcelona masih terlalu minim, Arthur Melo pun setuju untuk hijrah ke Bianconeri dan akan bermain bersama Cristiano Ronaldo setelah melewati negosiasi.

Sepak Terjang Arthur Melo

Arthur Melo lagir pada 12 Agustus 1996. Dia adalah pemain sepakbola profesional Brasil yang sebelumnya bermain sebagai gelandang untuk klub La Liga FC Barcelona dan Brasil tim nasional.

Arthur Melo memulai karirnya di Grêmio dejak tahun 2010. Pria kelahiran  Goiânia ini pernah memenangkan Copa Libertadores pada 2017 dan Campeonato Gaúcho  (Liga Teratas di Brazil) pada 2018. 

Pada tahun 2018 juga Arthur Melo memulai debutnya bersama Timnas Senior Brasil, setelah sebelumnya hanya bermain untuk Timnas Brasil U-17. 

Direkrut Barcelona

Dalam tiga tahun di Grêmio, Arthur membuktikan dirinya sebagai prospek yang membuat Barcelona mengontraknya dengan biaya 40 juta euro yang sudah termasuk bonus dan kontrak selama 6 tahun.

Gaya bermainnya kerap disamakan dengan mantan pemain tengah Barcelona dan Timnas Spanyol, Andres Iniesta. 

Selama berkostum Barcelona, Arthur Melo sudah bermain 48 kali dengan raihan 3 gol, serta merasakan gelar juara La Liga edisi 2018/2019.

Pemain muda yang serba bisa

Arthur Melo dianggap sebagai pemain muda yang punya potensi menjanjikan di sepakbola dunia. 

Dia seorang gelandang serba bisa yang mampu bermain sebagai playmaker, gelandang tengah, box to box bahkan gelandang bertahan.




Arthur MeloJUventusBarcelona

Share to: