Profil dan Biografi Fajar Alfian Lengkap Umur dan Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Kalahkan China di Piala Thomas 2020

Profil dan Biografi Fajar Alfian Lengkap Umur dan Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Kalahkan China di Piala Thomas 2020

Foto

Kolase Foto dan Profil Biografi Fajar Alfian, Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Kalahkan China di Piala Thomas 2020 (Foto: Instagram @fajardunia95)


Sudah kenal sosok Fajar Alfian? Berikut profil dan biografi Fajar Alfian, atlet bulu tangkis asal Indonesia yang berhasil kalahkan China di Final Piala Thomas 2020. 

Pasangan ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan pasangan China He Ji Ting - Zhou Hao pada final Piala Thomas 2020. 

Pada pertandingan yang digelar di Denmark pada Minggu, 17 Oktober 2021 ini, pasangan Indonesia ini berhasil menang dua set sekaligus dengan skor 21-12 di set pertama dan 21-19 set kedua.

Fajar Alfian merupakan pasangan Muhammad Rian Ardianto dalam pertandingan melawan China. Fajar Alfian sendiri adalah atlet bulu tangkis kelahiran 7 Maret 1995 yang kini berusia 26 tahun. 

Seperti apa sosok Muhammad Fajar Alfian? Inilah profil dan biografi Fajar Alfian lengkap dengan umur dan agamanya gaes. 

Bermain bulu tangkis sejak kecil

Fajar Alfian sudah bermaun bulu tangkis sejak ia duduk di bangku sekolah dasar (SD). Saat itu, bulu tangkis merupakan salah satu olah raga yang kerap dimainkan oleh ayah dan kakaknya. 

Karir Fajar Alfian di dunia bulu tangkis

Fajar Alfian memilai karirnya sejak ia masih kecil. Saat itu minatnya terhadap bulu tangkis makin terlihat ketika orang tuanya memasukkan fajar ke klub bulu tangkis di kampungnya. 

Dari situlah kesempatan Fajar Alfian di dunia bulu tangkis mulai terbuka. Fajar Alfian sempat pindah dari klub satu ke klub lainnya seperti dari klub tangerang ke Tasikmalaya. Dari situlah Fajar Alfian masuk ke Pelatnas PBSI Cipayung gaes. 

Prestasi Fajar Alfian

Meski terbilang masih sangat muda, Fajar Alfian telah memenangkan banyak pertandingan lho gaes. Diantaranya adalah Syed Modi India International, lalu Fajar Alfian prnsh masuk fi YONEX German Open, YONEX Swiss Open, dan masih banyak lagi. 

Profil dan biografi Fajar Alfian

Nama lengkap:

Fajar Alfian

Nama lain:

Fajar Alfian

Usia:

Bandung, Jawa Barat

Tanggal lahir:

7 Maret 1995

Umur:

26 tahun

Agama:

Islam

Tinggi badan:175 cm
Selebgram:

Altet Bulu Tangkis

Instagram:@fajaralfian95

Nah itu dia gaes profil dan biografi Fajar Alfian lengkap dengan umur dan agamanya gaes. Fajar Alfian diekenal sebagai atlet bulu tangkis asal Indonesia yang baru-baru ini berhasil mengalahkan pasangan China di Piala Thomas 2020.




Fajar AlfianBiodata Fajar AlfianProfil Fajar AlfianBiografi Fajar AlfianUmur Fajar AlfianAgama Fajar AlfianKarir Fajar AlfianFakta Menarik Fajar Alfian

Share to: