5 Pebulutangkis Ini Mantap Berhijrah Dalami Agama, Siapa Saja?

5 Pebulutangkis Ini Mantap Berhijrah Dalami Agama, Siapa Saja?

5 Pebulutangkis Ini Mantap Berhijrah Dalami Agama, Siapa Saja?

Adriyanti Firdasari (Foto: dok. instagram)


Tak hanya selebriti yang dulunya memiliki hidup glamor an kemudian memutuskan untuk berhijrah.

 

Sejumlah atlet berprestasi Tanah Air juga memutuskan untuk mendalami agama dan mulai lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Allah SWT, dengan memilih berhijrah.

 

Siapa saja mereka? Berikut 5 pebulu tangkis Indonesia yang mentap berhijrah seperti dilansir dari berbagai sumber.

 

1. Adriyanti Firdasari

 

 

Adriyanti Firdasari adalah pebulu tangkis Tanah Air yang memperkuat tim nasional bulu tangkis Indonesia sejak tahun 2004 silam. 

 

Di Tahun 2009, Firda mengalahkan pemain no.1 dunia Zhou Mi dari Hong Kong. Kemudian di Perancis Terbuka Super Series dengan mengalahkan Juara Denmark Super Series Tine Rasmussen13-21, 21-13, 21-11.

 

Setelah melepas masa lajangnya, waita kelahiran 16 Desember 1986 ini mulai mantap menutup auratnya dengan memakai hijab. Tak hanya itu, kini Firda   telah berhijrah dan mewarnai aktivitasnya dengan membuka bisnis pakaian muslim.

 

2. Mohammad Ahsan

 

 

Mohammad Ahsan adalah salah satu pemain bulu tangkis Ganda Putra terbaik Indonesia yang berpasangan dengan Hendra Setiawan.

 

Miliki segudang prestasi, Ahsan menjadi perhatian ketika dirinya tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2017 silam di Glasgow, Skotlandia. Dia terlihat tampil dengan menutup aurat dengan menggunakan legging, minum dengan sedikit berjongkok/duduk (seperti sunah Rosul), serta tak berjabtan tangan dnegan wasit wanita (bukan muhrim).

 

Jelas dia menunjukan bahwa kini dirinya mulai  lebih mendekatkan dirinya dengan Agama atau berhijrah.

 

3. Dinar Dyah Ayustine

 

 

Dinar Dyah Ayustine adalah pemain bulu tangkis Indonesia, yang bermain dalam tunggal putri. Dia berasal dari PB Djarum Kudus, klub bulutangkis dari Kudus Jawa Tengah dan bergabung dengan klub sejak 2004.

 

Pada tahun 2018 lalu, Dinar sempat mengejutkan semua orang ketika hadir di acara kerja sama antara kontingen Indonesia dan produsen perlengkapan olahraga Li-Ning, di Jakarta, Senin dengan mengenakan hijab.

 

Wanta kelahiran 18 October 1993 pun mengaku bahwa dirinya sudah belajar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT sejak awal 2018. 

 

4. Rian Agung Saputro

 

 

Rian Agung Saputro adalah salah satu pemain bulu tangkis Ganda Putra Indonesia yang berpasangan dengan Angga Pratama di nomor Ganda Putra sejak awal 2010 hingga 2014. 

 

Rian Agung Saputro mencatatkan prestasi tertingginya dengan membuat kejutan meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Scotlandia bersama Muhammad Ahsan.

 

Mengikuti jejak seniornya Mohammad Ahsan di tahun 2017, Rian Agung Saputro juga mengambil langkah yang sama untuk berhijrah. Apa yang dilakukan Rian Agung Saputro saat itu, bahkan membuat kebersamaannya dengan Mohammad Ahsan sebagai duet ganda putra, mendapatkan julukan sebagai duet syar’i.

 

5. Maria Febe

 

 

Maria Febe Kusumastuti  adalah salah satu pemain bulu tangkis Tunggal Putri Indonesia.

 

Wanita kelahiran 30 September 1989 ini bukan sekedar melakukan hijar. Dia bahkan juga meninggalkan kepercayaan yang dianutnya sebelumnya.

 

Pada tahun 2017 itu, Maria Febe resmi memeluk agama Islam dengan mengucap kalimat syahadat melalui video teleconference dari Ontario, Kanada dibimbing oleh Ustaz Baihaqi Arief.

Setelah hijrah, pebulutangkis yang pensiun pada tahun 2016 itu diketahui juga mengubah namanya menjadi Aisyah Febe dan kini juga telah memakai hijab.




Atlet HijrahPebulutangkisAdriyanti FirdasariKIsah HijrahMohammad Ahsan

Share to: