Biodata dan Profil Sandy Walsh: Umur, Agama dan Karier, Pesepak Bola Belanda Naturalisasi

Biodata dan Profil Sandy Walsh: Umur, Agama dan Karier, Pesepak Bola Belanda Naturalisasi

Biodata dan Profil Sandy Walsh: Umur, Agama dan Karier, Pesepak Bola Belanda Naturalisasi

Biodata Sandy Walsh lengkap umur dan agama, pesepak bola asal Belanda (Foto: Instagram @sandywalsh)


Berikut adalah biodata lengkap Sandy Walsh, pesepak bola asal Timnas Belanda yang akan segera naturalisasi ke Indonesia gaes!

Sandy Walsh adalah atlet sepak bola asal Belanda kelahiran 14 Maret 1995. Umur Sandy Walsh adalah 27 tahun (2022) dan memeluk agama Kristen.

Setelah beberapa kali tampil bersama Timnas, proses Naturalisasi Sandy Walsh hampir rampung. Untuk kamu ketahui, ternyata ibunda dari pesepak bola asal Belanda ini berdarah Indonesia lho!

Baca Juga: Biodata dan Profil Ronaldo Kwateh: Umur, Agama dan Karier, Pesepak Bola Keturunan Afrika

Bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata lengkap Umur dan Agama Sandy Walsh berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Awal Karier Sandy Walsh

Sandy Walsh adalah pesepak bola yang lahir di Brussels, Belgia pada 14 Maret 1995. Dia adalah pemain profesional yang menempati posisi bek untuk klub Divisi A Belgia KV Mechelen.

Dia juga mewakili Belanda di tingkat internasional pemuda sebagai Timnas.

Sandy Walsh sebelumnya menghabiskan waktu di tim muda Tempo Overijse dan ERC Hoeilaart sebelum bergabung dengan Anderlecht pada tahun 2003. Dia pindah ke Zulte Waregem pada musim panas 2017, melakukan debut liganya sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 atas Sint-Truiden.

Dalam perwakilannya di Timnas Belanda, Sandy memenangkan Kejuaraan U-17 Eropa UEFA dengan tim U-17 pada tahun 2012. Pria 27 tahun ini mewakili Belanda di setiap level dari U-15 hingga U-20.

2. Memiliki Darah Indonesia dari Ibunda

Akan segera resmi menjadi pemain naturalisasi, Sandy Walsh ternyata punya darah Indonesia lho!

Sang ibunda, Brigitta Portier merupakan keturunan Indonesia, kelahiran Belanda. Sementara sang ayah merupakan keturunan Irlandia, kelahiran Inggris.

Baca Juga: Biodata Marselino Ferdinan Lengkap Umur dan Agama, Pesepak Bola Muda Indonesia yang Bersinar di Liga 1

Hal ini membuatnya memenuhi syarat untuk menjadi pemain di Belgia, Inggris, Irlandia, Swiss, Belanda, Indonesia, Afrika Selatan atau Somalia.

3. Sandy Walsh Pemain Naturalisasi dari Timnas Belanda

Sandy Walsh sejak lama belajar Bahasa Indonesia. Dia juga beberapa kali mengungkapkan kerinduannya kepada Jakarta.

Serius bergabung dengan Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya karena proses naturalisasi pria asal Belanda ini akan segera rampung.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali dan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memastikan bahwa Sandy Walsh dijanjikan segera resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia setelah satu tahun berproses.

4. Miliki Paras yang Rupawan

Sandy Walsh aktif di sosial media, Khususnya Instagram. Tak hanya para penggemar bola, kaum hawa juga dibuat jatuh cinta dengan para rupawan yang diunggahnya.

Lucunya, pria kelahiran 1995 ini selalu menyematkan caption berbahasa Indonesia dia setiap unggahannya untuk berkomunikasi dengan penggemar.

5. Biodata dan Profil Sandy Walsh

Nama Lengkap:Sandy Walsh
Nama Panggung:Sandy Walsh
Negara Asal:Belanda
Tanggal lahir:Belgia, 14 Maret 1995
Umur:27 Tahun (2022)
Agama:Kristen
Pendidikan:-
Nama Orangtua:Brigitta Portier (Ibu)
Tinggi Badan:185 cm
Hobi:Travelling, Olahraga
Profesi:Atlet Sepak Bola
Akun Instagram:     @sandywalsh

Baca Juga: Biodata Romelu Lukaku, Lengkap Umur dan Agama, Mantan Penyerang MU yang Jadi Penentu Derby

Nah, itu dia biodata lengkap Sandy Walsh, pesepak bola asal Timnas Belanda berusia 27 tahun yang akan segera naturalisasi ke Indonesia.




Sandy WalshBiodata Sandy WalshUmur Sandy WalshAgama Sandy WalshProfil Sandy WalshKarier Sandy WalshPrestasi Sandy WalshTimnas Sandy WalshSandy Walsh AsalKeturunan Sandy WalshInstagram Sandy WalshIbu Sandy WalshSandy Walsh IndonesiaSandy Walsh Naturalisasi

Share to: