Fakta Unik Martin Odegaard, Pemain Muda Real Madrid yang Jadi Sorotan Netizen

Fakta Unik Martin Odegaard, Pemain Muda Real Madrid yang Jadi Sorotan Netizen

Foto

Kolase Foto Pemain Muda Real Madrid Martin Odegaard (Foto: @odegaard.98 Instagram)


Martin Odegaard yang merupakan pemain muda Real Madrid disorot oleh netizen karena kemampuannya yang hebat. Siapakah dia? Berikut fakta unik yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id khusus untuk kamu. 

Martin Odegaard merupakan atlet yang lahir di Norwegia pada tanggal 17 Desember 1998 gaes. Dirinya menjadi terkenal ketika bermain untuk Real Madrid dan Arsenal lho. Apalagi saat ia mencetak gol ketika melawan Tottenham. 

BACA JUGA: Fakta Unik Alin Fauziah, Selebgram Cantik yang Punya 1 Juta Followers

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta unik Martin Odegaard, salah satu pemain muda Real Madrid yang disorot netizen.

Mencetak lima gol dalam 23 pertandingan

Saat dirinya masih bermain Stromsgodet, dia menjadi pemain yang sangat hebat. Di musim pertamanya dalam tim tersebut, ia dimainkan sebanyak 23 pertandingan dan mencetak 5 gol lho. Wah keren banget. 

Pemain termuda yang tampil di timnas senior Norwegia

Martin Odegaard juga sering banget membuat sebuah rekor baru gaes. Dirinya tercatat sebagai pemain termuda yang pernah tampil di timnas senior Norwegia di kualifikasi Piala Eropa dimana saat itu usianya masih 15 tahun gaes. 

BACA JUGA: Fakta Unik dan Profil Alfaro TikTok, Anggota the JAR Team dengan 1,4 Juta Followers Nih

Ayahnya atlet sepakbola gaes

Ternyata ayah dari Martin Odegaard ini adalah seorang atlet sepakbola gaes. Ayahnya sendiri bernama Hans Erik Odegaard bermain sebagai gelandang untuk tim Stromsgodset dan sudah bermain 189 pertandingan dan 41 gol. 

Dipinjamkan ke Arsenal selama 6 bulan

Martin Odegaard memang jarang banget bermain untuk Real Madrid dibawah Zinedine Zidane. Akhirnya Los Galaticos pun dipinjamkan ke Arsenal selama 6 bulan. Namun ternyata hal tersebut menjadi keputusan yang bagus. 

Lionel Messi merupakan idolanya

Ternyata Martin Odegaard ini mengidolakan pemain legenda terkenal dari Barcelona bernama Lionel Messi gaes. Dirinya mengatakan ia mempunyai kesamaan mulai dari postur tubuh sampai dengan kaki kidalnya. 

Pendukung dari klub Liverpool

Martin Odegaard sendiri justru bukan pendukung Real Madrid gaes. Dirinya dari awal mendukung klub Livepool lho. Bahkan ia pernah mengikuti uji coba di Anfield sampai akhirnya berlabuh ke Los Galaticos. 

Pemain muda dengan gaji termahal di Real Madrid

Martin Odegaard sendiri mulai bermain untuk Real Madrid Castilla di usia 16 tahun gaes. Namun dirinya mempunyai gaji sebesar 80 ribu pounds atau setara dengan Rp 1,4 miliar. Dia pun menjadi pemain dengan gaji termahal saat itu. 

Wonderkid terbaik di Football Manager

Football Manager menjadi salah satu permainan yang terkenal banget. Salah satu pemain yang sering menjadi incaran dalam game tersebut adalah Martin Odegaard. Dirinya mempunyai statistik yang keren banget. 

BACA JUGA: Biografi dan Profil Tora Sudiro: Agama, Umur dan Fakta Unik, Pelawak dengan Ciri Khas Tattoo

Sekarang kamu sudah tahu kan fakta unik Martin Odegaard, salah satu pemain muda Real Madrid yang disorot oleh netizen. Sampai saat artikel ini dibuat, dirinya diperkirakan berusia 22 tahun. 




martin odegaardfakta martin odegaardpemain muda martin odegaardpemain arsenal martin odegaardprofil martin odegaardreal madridarsenal

Share to: