Viral Video Detik-Detik Pesawat Boeing Jatuh Menukik di China, Picu Kebakaran di Pegunungan

Viral Video Detik-Detik Pesawat Boeing Jatuh Menukik di China, Picu Kebakaran di Pegunungan

Viral Video Detik-Detik Pesawat Boeing Jatuh Menukik di China, Picu Kebakaran di Pegunungan

China Eastern Airlines jenis Boeing 737


Berikut ini merupakan detik-detik jatuhnya pesawat Boeing yang menukik di China sehingga menyebabkan kebakaran hutan di pegunungan. Pesawat jatuh diketahui China Eastern Airlines menjadi heboh di dunia maya.

Dalam video tersebut tampak pesawat jatuh yang diduga merupakan pesawat milik maskapai China Eastern Airlines berjenis Boeing 737.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Wedding Agreement Lengkap Biodata, Tayang 2022 di Disney Hotstar

Diketahui pesawat tersebut jatuh di kawasan pegunungan Guangxi sehingga menyebabkan kebakaran pada lokasi tersebut.

Penasaran dengan detik-detik jatuhnya pesawat Boeing yang menukik di China tersebut? Yuk simak paparan berikut ini.

Pesawat Jenis Boeing 737

Pesawat China Eastern Airlines ini diketahui berjenis pesawat jenis Boeing 737. Di dalamnya terdapat 132 penumpang.

Semula, pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Changshui, Kunming, pukul 13.11 waktu setempat. Dan dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Baiyun, Guangzhou, pukul 15.05 waktu setempat.

Akibat Dari Jatuhnya Pesawat

Namun sayangnya dari penelusuran tim Investigasi, belum diketahui penyebab dari jatuhnya pesawat pesawat jenis Boeing 737 itu.

Dari hasil pelacakan mulanya pesawat yang lepas landas dari Bandara Internasional Changshui mulai lepas landas pada pukul 13.11 waktu setempat. Kemudian pesawat tersebut mulai hilang dari radar pukul 14.22 waktu setempat, dengan ketinggian 3225 kaki dan kecepatan 375 knot.

Memicu Kebakaran Hutan

Sedangkan untuk lokasi jatuhnya pesawat milik maskapai China Eastern Airlines ini dikabarkan telah jatuh di pedesaan Wuzhou Wilayah Guangxi, dan dipastikan tidak ada korban selamat dalam peristiwa tersebut.

Akibat dari jatuhnya pesawat tersebut telah memicu kebakaran hutan di wilayah pegunungan Guangxi.

Dari video yang beredar di media sosial terlihat kepulan asap putih di tengah-tengah hutan yang merupakan akibat dari api yang bersumber dari pesawat jatuh tersebut.

Akses yang Cukup Sulit Dijangkau 

Lokasi jatuhnya pesawat di daerah pegunungan Guangxi. Membuat tim penyelamat mengalami kesulitan akses untuk menjakau wilayah tersebut. Sehingga mobil pemadam kebakaran yang mereka kerahkan tidak dapat menjakau ke titik kebakaran.

Tim penyelamat akhirnya menuju lokasi dengan berjalan kaki. Telah disebutkan pula bahwa tim penyelamat telah berhasil berada di lokasinya untuk melakukan evakuasi.

Video Viral Detik-detik Pesawat Jatuh

Tersebar di media sosial merupakan video detik-detik jatuhnya pesawat China Eastern Airlines menjadi heboh di dunia maya.

Dalam video tersebut tampak pesawat jatuh yang diduga merupakan pesawat milik maskapai China Eastern Airlines berjenis Boeing 737.

Nah, itu dia merupakan detik-detik jatuhnya pesawat Boeing yang menukik di China hingga menyebabkan kebakaran hutan di pegunungan.




Pesawat JatuhChina Eastern AirlinesBoeing 737pegunungan GuangxiDetik detik Pesawat JatuhPesawat Jatuh di ChinaPesawat ChinaVideo Pesawat Jatuh

Share to: