Biodata dan Profil Ratu Tisha: Umur, Agama dan Karier, Eks Sekjen PSSI Calon Manager Arema

Biodata dan Profil Ratu Tisha: Umur, Agama dan Karier, Eks Sekjen PSSI Calon Manager Arema

Foto

Ratu Tisha Destria (Sumber: Istagram @ratu.tisha)


Berikut ini merupakan  profil dan biodata Ratu Tisha, lengkap dengan Umur, agama dan karier. Merupakan mantan sekjen PSSI yang dicalonkan menjadi manager Arema FC.

Ratu Tisha merupakan wanita berumur 36 tahun lulusan ITB. Ia memiliki nama lengkap Ratu Tisha Destria, S.Si.

Baca Juga: Fakta dan Profil Samuel Christ, YouTuber dengan Konten Seputar Investasi

Baru-baru ini setelah manajer Arema mengundurkan diri nama Ratu Tisha disebut-sebut sebagai calon penggantinya.

Nah buat kamu yang penasaran dengan sosok Ratu Tisha? Yuk simak baik baik ulasan berikut ini.

Pendidikan Ratu Tisha

Ratu Tisha merupakan sarjana lulusan Matematika, Institut Teknologi Bandung (ITB tahun 2008 dan program FIFA Master.

Awal Karier Ratu Tisha

Pasca lulus dari ITB, Ratu Tisha memulai karirnya pada sebuah perusahaan yang bergerang di bidang energi termasuk perminyakan bernama Schlumberger. Ketika bekerja pada perusahaan tersebut Ratu Tisha kerap mendapat pekerja untuk keluar negeri. Seperti,  Mesir, Amerika Serikat, Inggris dan Tiongkok. 

Di perusahaan tersebut Ratu Tisha banyak belajar tentang eksplorasi data dan konflik manajemen. Tidak hanya itu, kemahirannya dalam beberapa bahasa ia dpatkan kareana Ratu Tisha sering bertugas keluar negeri.

Menyukai Sepak Bola Semenjak di Bangku Sekolah

Ratu Tisha sebenarnya sudah menyukai olahraga sepak bola semenjak dirinya masih sekolah. Namun uniknya kegemaranya itu ia tuangkan kedalam sebuah manajemen untuk membangun sebuah tim sepak bola bukan sebagai atlet sepak bola.

Berbagai seminar tentang sepakbola pun telah Ratu Tisha ikuti, terlebih seminar-seminar yang bertaraf Internasional. seperti, seminar-seminar yang diadakan di Jepang, Belgia, Bahkan Demark. 

Program FIFA Master

Beberbeka itu, kemudian Ratu Tisha memperdalam ilmu sepak bolanya dengan mengikuti program FIFA Master. Ternyata dalam program tersebut ia memiliki saingan yang begitu banyak bahkan mencapai ribuan orang dari berbagai negara namun yang diberi kesempatan hanya 28 orang termasuk Ratu Tisha didalamnya.

Tidak sampai disitu ternyata prestasi Ratu Tisha cukup membagakan. Pasalnya dalam progran yang dilaksanakanan satu setebgah tahun itu Ratu Tisha berhasil lulus dengan peringkat ke-7 dari 28 siswa yang ikut program tersebut dan mendapat gelar Master of Art.

Sekjen PSSI Wanita Pertama

Dengan Portofolio yang Ratu Tisha miliki, akhirnya ia mulai berkarir di Indonesia, sebagai Direktur Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) yang diselenggarakan pada tahun 2016. Kemudian selepas itu Ratu Tisha kemudian dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal (sekjen) PSSI periode 2017-2020. Ia merupakan sekjen PSSI wanita pertama di Indonesia.

Dicalonkan Sebagai Manajer Arema FC

Ratu Tisha disebut-sebut akan dicalonkan sebagai Manajer Arema FC. Setelah manager sebelumnya, Ali Rifki telah mengundurkan diri. berbagai respon pun telah ia dapatkan netizen. Meski demikian latar belakang Ratu Tisha tidak bisa diremehkan.

Terlepas dari itu semua, dan apapun keputusannya tujuan kita bersama adalah memajukan sepak bola Indonesia.

Profil dan Biodata Ratu Tisha

Nama Lengkap : Ratu Tisha Destria

Nama Panggung : Ratu Tisha

Tanggal Lahir : 30 Desember 1985

Umur  : 36 Tahun (2022)

Pendidikan : Institut Teknologi Bandung

Agama  : -

Profesi  : Sekretaris Jenderal (sekjen) PSSI periode 2017-2020

Hobi : Sepak Bola

Instagram : @ratu.tisha

Nah, itu dia profil dan biodata Ratu Tisha lengkap dengan Umur, agama dan karier. Merupakan mantan sekjen PSSI yang di calonkan menjadi manager Arema FC.




Ratu Tisha WikipediaRatu Tisha IGProfil dan Biodata Ratu TishaRatu Tisha InstagramRatu Tisha BiodataRatu Tisha ProfilRatu Tisha UmurRatu Tisha AgamaRatu Tisha Sekjen PSSIRatu Tisha Manajer Arema FCRatu Tisha

Share to: