Biodata dan Profil Flandy Limpele: Umur, Agama dan Karier, Pelatih Baru Ganda Campuran Pelatnas Indonesia

Biodata dan Profil Flandy Limpele: Umur, Agama dan Karier, Pelatih Baru Ganda Campuran Pelatnas Indonesia

Biodata dan Profil Flandy Limpele: Umur, Agama dan Karier, Pelatih Baru Ganda Campuran Pelatnas Indonesia

Potret Flandy Limpele, Pelatih Baru Ganda Campuran Pelatnas Indonesia (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Flandy Limpele lengkap umur, agama dan kariernya, pelatih baru ganda campuran pelatnas Indonesia.

Flandy Limpele adalah seorang mantan pemain bulu tangkis yang kini menjadi pelatih bulu tangkis asal Manado. Flandy Limpele lahir pada 9 Februari 1974. Umur Flandy Limpele adalah 48 tahun dan menganut agama Kristen.

Flandy Limpele baru-baru ini diumumkan akan menjadi pelatih baru ganda campuran pelatnas Indonesia. Sebelumnya, Flandy Limpele telah mengakhiri kontraknya dengan Badminton Association of Malaysia (BAM) sebagai pelatih ganda putra.

Baca Juga: Biodata Bagas Maulana Lengkap Umur dan Agama, Pebulu Tangkis Ganda Putra Raih Juara All England 2022

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Flandy Limpele lengkap umur, agama dan kariernya, pelatih baru ganda campuran pelatnas Indonesia.

1. Karier Sebagai Pemain

Pada tahun 2001 dan 2003, Flandy Limpele dan Eng Hian, pelatih ganda putri pelatnas saat ini sempat pindah dari Indonesia karena dikontrak oleh Federasi Bulu Tangkis Inggris.

Pada Olimpiade 2004, Flandy Limpele bersama Eng Hian tampil membela Kontingen Indonesia di nomor ganda putra. Sayangnya kalah di semi final melawan Kim Dong-moon dan Ha Tae-kwon dari Korea Selatan.

Pada tahun 2005, Flandy berpasangan dengan Vita Marissa di ganda campura. Keduanya pernah memenangkan kejuaraan Japan Open 2006, dan menjadi juara Asia tahun 2008.

2. Prestasi

Selama aktif menjadi pemain bulu tangkis, Flandy Limpele telah menorehkan berbagai prestasi di tingkat nasional maupun internasional, beberapa diantaranya adalah:

- Medali Perunggu Olimpiade Athena 2004

- Juara Japan Open 2006

- Juara Kejuaraan Asia 2008

- Juara India Open 2009

- Juara Vietnam Open 2009

3. Karier Sebagai Pelatih

Pensiun sebagai pemain, Flandy Limpele memutuskan untuk menjadi seorang pelatih. Flandy Limpele pernah melatih tim ganda putra India, lalu melatih tim ganda putra Malaysia.

4. Pelatih Baru Ganda Campuran Pelatnas Indonesia

Pada 28 Maret 2022, setelah mengakhiri kontraknya dengan BAM, Flandy Limpele pulang ke Indonesia untuk bergabung bersama PBSI dan melatih ganda campuran pelatnas Indonesia.

Flandy Limpele akan mulai aktif melatih tim ganda campuran Indonesia pada 1 April 2022. Flandy Limpele akan didampingi asisten pelatih Namrih.

Flandy Limpele sendiri menggantikan kursi pelatih Richard Mainaky yang memutuskan pensiun sebagai pelatih ganda campuran pelatnas Indonesia.

5. Biodata dan Profil

Nama lengkap:Flandy Limpele
Nama panggilan:Flandy
Kota asal:Manado, Sulawesi Utara
Tanggal lahir:9 Februari 1974
Umur:48 tahun
Agama:Kristen
Pasangan:-
Pendidikan:-
Profesi:Pemain bulu tangkis, pelatih bulu tangkis
Akun Instagram:

@fl_flimpele

Baca Juga: Biodata Shohibul Fikri Lengkap Umur dan Agama, Pebulu Tangkis Juara All England 2022

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Flandy Limpele lengkap umur, agama dan kariernya, pelatih baru ganda campuran pelatnas Indonesia.




Pelatih ganda campuran pelatnasFlandy LimpeleBiodata Flandy LimpeleProfil Flandy LimpeleUmur Flandy LimpeleAgama Flandy LimpeleKarier Flandy LimpelePrestasi Flandy LimpeleFlandy Limpele pelatih ganda campuran

Share to: