Viral Kasus Will Smith Oscar 2022, Video Serupa Adegan Protes di Festival Film Indonesia 2013 Kembali Disorot

Viral Kasus Will Smith Oscar 2022, Video Serupa Adegan Protes di Festival Film Indonesia 2013 Kembali Disorot

Foto

iral Kasus Will Smith Oscar 2022, Video Serupa Adegan Protes di Festival Film Indonesia 2022 Disorot (Foto: Berbagai sumber)


Akibat viralnya kasus Will Smith yang memukul Chris Rock acara Oscar 2022, kini sebuah video adegan protes di Festival Film Indonesia 2013 disorot netizen.

Setelah viral video Will Smith yang memukul Chris Rock pada malam penganugerahaan piala Oscar 2022, ada sebuah video serupa dimana seorang wanita yang protes di Festival Film Indonesia 2013.

Wanita tersebut protes lantaran nama dirinya yang tidak ada satupun yang masuk dalam nominasi. Video tersebut pun viral setelah diunggah oleh akun Twitter @HabisNontonFilm.

Baca Juga: Tak Terima Istrinya Jadi Lelucon, Will Smith Pukul Chris Rock Saat Live Oscar 2022

Video Protes di Fetival Film Indonesia 2013

Dalam video berdurasi 1 menit 10 detik tersebut terlihat Raam Punjabi, seorang produser film dan aktris cantik Laura Basuki sedang ingin membacakan nominasi penulis skenario terbaik dan cerita asli film terbaik.

Pada saat akan membacakan nominasi, dari bangku penonton terdengar suara wanita bergaun merah yang protes lantaran dirinya sudah diundang, namun tidak masuk satu nominasi pun.

"Saya duduk dari tadi di sini tapi tidak dipanggil-panggil (nominasi)," ucap wanita tersebut.

"Nominasi apa kek buat saya, kerja keras saya selama ini sia-sia dong," lanjut wanita tersebut.

Untungnya ada seorang pria disebelahnya yang menenangkan wanita tersebut. Wanita tersebut juga langsung dibawa ke belakang untuk ditenangkan.

Hanya Setingan

Setelah insiden tersebut, Raam Punjabi menjelaskan bahwa adegan protes wanita tersebut hanyalah sebuah setingan belaka.

"Ma'af itu hanya rekayasa. Hanya sebuah skenario saja. Mungkin nanti selanjutkan akan saya ajak di film saya," ucap Raam Punjabi.

Banyak juga yang menganggap bahwa adegan tersebut hanya setingan, sebab terlihat bahwa wanita tersebut seperti sedang berakting dan wanita tersebut menggunakan clip on, yang diprediksi sudah dipersiapkan sebelumnya.

Viral Setelah Kasus Will Smith

Meski berbeda konteks, namun adanya kasus ataupun insiden Will Smith yang memukul Chris Rock membuat video insiden protes seorang wanita di Festival Film Indonesia 2013 ini viral dan disorot netizen.

Diketahui pada acara perhelatan piala Oscar 2022 pada 27 Maret 2022 waktu setempat, Chris Rock membuat sebuah lelucon tentang rambut botak dari istri Will Smith, Jada Pinkett Smith.

Will Smith yang tidak terima langsung maju ke depan panggung dan memukul wajah Chris Rock. Diketahui bahwa istri Will Smith tersebut menderita penyakit Alopecia, yang membuat penderitanya mengalami kerontokan rambut.

Baca Juga: Minta Maaf Karena Pukul Chris Rock, Will Smith Diminta Kembalikan Piala Oscar?




Will SmithChris RockKasus Will SmithWill Smith pukul Chris RockWill Smith Oscar 2022Festival Film Indonesia 2013Wanita protes Festival Film Indonesia 2013Insiden Festival Film Indonesia 2013Video insiden Festival Film Indonesia 2013

Share to: