Biodata dan Profil Arief Rosyid: Umur, Agama dan Jejak Karier, Komisaris BSI Dipecat DMI Palsukan Tanda Tangan?

Biodata dan Profil Arief Rosyid: Umur, Agama dan Jejak Karier, Komisaris BSI Dipecat DMI Palsukan Tanda Tangan?

Biodata dan Profil Arief Rosyid: Umur, Agama dan Jejak Karier, Komisaris BSI Dipecat DMI Palsukan Tanda Tangan?

Alodya Desi (Sumber: Istagram @alodyadesi)


Berikut ini merupakan profil dan biodata Arief Rosyid lengkap dengan umur, agama dan jejak karier.

Arief Rosyid merupakan seorang mantan ketua umum PB HMI periode 2013-2015 yang kini menjabat sebagai komisaris BSI.

Baca Juga: Biodata Nazia Marwiana, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Asal Aceh yang Viral

Baru- baru ini kabar mecuat tentang pemecatan Arief Rosyid sebagai Ketua Departemen Ekonomi Dewan Masjid Indonesia (DMI) karena telah memalsukan tanda tangan Jusuf Kalla dan Imam Addaruqutni selaku ketua umum dan sekjen DMI

Buat kamu yang ingin kenal lebih jauh tentang Arief Rosyid, yuk simak pembahasannya berikut ini.

Profil Arief Rosyid

Arief Rosyid merupakan seorang pria kelahiran lahir di Makassar tahun 1986. Ia merupakan seorang dokter gigi sekaligus aktivis yang terjun ke dunia politik. Ia mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Hasanuddin, S2 di Universitas Indonesia.

Dokter-Aktivis

Meski telah mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa kedokteran gigi. Arier merupakan sosok yang memiliki minat di bidang manajemen organisasi dan aktivisme. Di kampusnya, Universitas Hasanuddin (UNHAS) ia aktif sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Selai itu, Arief juga ke organisasi ekstra kampus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ketua Umum PB HMI

Arief Rosyid didaulat sebagai ketua umum PB HMI periode 2013-2015 pasca terpilihnya pada kongres pada 15 April 2013. Ia membawa nama cabang Makassar Timur.

Di tahun 2014 Arief menjadi inisiator berbagai focus group discussion tentang bonus demografi. Kemudian pada tahun 2015 Arief menyampaikan dokumen singkat PB HMI kepada Presiden Joko Widodo yang berisi tuntutan dihadirkannya kebijakan pengarusutamaan pemuda.

Menjabat sebagai Komisaris

Di taun 2017 Arief menjabat sebagai Komisaris PT Merial Media Utama. Kemudian menjabat Komisaris PT Bank Syariah Mandiri tahun 2020-2021 Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) hingga saat ini.

Pengurus DMI

Arief Rosyid dipercaya menduduki jabatan sebagai Ketua Departemen Kaderisasi Pemuda Dewan Masjid Indonesia (DMI) di tahun 2018.

Arif juga menjadi salah satu yang mendorong terbentuknya Indonesia Youth Islamic Forum (ISYEF) melalui DMI. ISYEF merupakan kepanjangan tangan dari DMI untuk memberdayakan sekaligus memberikan kesempatan pemuda dan remaja masjid yang ingin berwirausaha.

Soal Pemecatan Arief Rosyid dari DMI

Diketahui Arief Rosyid sebelumnya menjabat Ketua Departemen Ekonomi DMI. Namun ia dipecat dari DMI karena diduga telah melakukan pemalsuan tanda tangan Jusuf Kalla selaku ketua umum DMI dan Imam Addaruqutni sebagai Sekjen DMI. 

Ia melakukan pemalsuan tanda tangan guna mengirimkan surat undangan atas nama DMI kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk menghadiri acara Kickoff Festival Ramadhan 1443 H.

Biodata Arief Rosyid

Nama Lengkap :  Arief Rosyid
Nama Panggilan:  Arief
Lahir: Tahun 1986
Pendidikan: S1 di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Hasanuddin, S2 di Universitas Indonesia
Profesi : Islam
Instagram:  @ariefrosyid.id
Website: https://ariefrosyid.id/

Baca Juga : Rilis Lagu Kedua, DREAMSE7EN Sajikan Alkuturasi Musik Dangdut dan Budaya Indonesia di Single Kita Pasti Bisa

Nah itu dia profil dan biodata Arief Rosyid lengkap dengan umur, agama dan jejak karier.




Arief RosyidBiodata Arief RosyidArief Rosyid DMIKomisaris BSIPemecatan Arief Rosyid

Share to: