Biodata dan Profil Rosianna Silalahi aka Rosi: Umur, Agama dan Karier, Presenter Kompas TV

Biodata dan Profil Rosianna Silalahi aka Rosi: Umur, Agama dan Karier, Presenter Kompas TV

Biodata dan Profil Rosianna Silalahi aka Rosi: Umur, Agama dan Karier, Presenter Kompas TV

Kolase Foto Rosianna Silalahi aka Rosi, Presenter Kompas TV yang Curi Perhatian (Foto: Instagram @silalahirosi)


Berikut biodata Rosianna Silalahi aka Rosi, presenter kompas TV yang mencuri perhatian publik gaes. 

Rosianna Silalahi adalah presenter kelahiran Pangkalpinang, 26 September 1972. Umur Rosianna Silalahi adalah 49 tahun, sementara itu agamanya belum diketahui. 

Rosianna Silalahi belum lama ini mencuri perhatian publik lantaran mewawancarai Angelina Sondakh secara eksklusif di Kompas TV. Publik menyorot kepiawaiannya memberikan pertanyaan menohok kepada Angelina Sondakh yang baru saja bebas dari penjara akibat kasus suap Wisma Atlet. 

BACA JUGA: Biodata dan Profil Keanu Massaid: Umur, Agama dan Karier, Anak Mendiang Aji Massaid-Angelina Sondakh Mau Jadi Aktor

Seperti apa sosok Rosianna Silalahi aka Rosi? Ini dia biodata dan profil yang disajikan dengan umur, agama, dan kariernya. 

1. Karier Rosianna Silalahi

Rosianna Silalahi memang sudah tertarik dengan dunia jurnalistik sejak duduk di bangku SMA. Ketertarikannya kepada dunia jurnalistik membuatnya mulai melamar ke TVRI. Ia berhasil menjadi reporter di TVRI dan membuka kariernya di dunia jurnalistik.

2. Sempat bergabung dengan SCTV

Rosianna Silalahi sempat menjalani kariernya sebagai reporter di SCTV. Kariernya pun mulai menanjak, ia bahkan menjadi satu dari enam jurnalis Asia yang mendapat kesempatan mewawancarai eksklusif Presiden AS, George Bush. 

3. Bergabung dengan Kompas TV

Pada tahun 2014 silam, Rosianna Silalahi bergabung ke meja redaksi Kompas TV. Ia kini menjabat sebagai pemimpin redaksi di Kompas TV, menggantikan wartawan senior, Taufik Mihardja. Ia juga membawakan acara talkshow bernama ROSI.

BACA JUGA: Segera Bebas Dari Penjara, Angelina Sondakh Ungkap Ingin Lakukan Hal Ini

4. Raih banyak penghargaan

Sepanjang kariernya di dunia jurnalis, Rosianna Silalahi pun berhasil meraih banyak penghargaan, dari mulai Pembawa Acara Talk Show Terfavorit Panasonic Award 2004, Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit Panasonic Award 2004, Indonesia Journalist Board pada 2004, dan masih banyak lagi. 

5. Biodata dan Profil Rosianna Silalahi

Nama lengkap:

Rosianna Silalahi

Nama panggung:

Rosi

Asal:

Pangkalpinang, Bangka Belitung

Tanggal lahir:

26 September 1972

Umur:

49 tahun (2021)

Agama:

Belum diketahui

Orang tua:

L.M Silalahi (alm) dan Ida Hutapea

Pasangan:

Dino Gregory Izaak

Pendidikan:

Universitas Indonesia

Profesi:

Akun Instagram:

Presenter, Jurnalis

@silalahirosi

BACA JUGA: Biodata dan Profil Angelina Sondakh: Umur, Agama, Karier Politik, Artis dan Politikus yang Akan Segera Bebas Dari Penjara

Nah itulah biodata dan profil Rosianna Silalahi aka Rosi yang disajikan lengkap dengan umur, agama, hingga kariernya. Rosianna Silalahi aka Rosi adalah presenter Kompas TV yang mencuri perhatian publik. 




Rosianna SilalahiBiodata Rosianna SilalahiUmur Rosianna SilalahiAgama Rosianna SilalahiProfil Rosianna SilalahiKarier Rosianna SilalahiMengenal Rosianna SilalahiSiapa Rosianna Silalahi

Share to: