Fakta-fakta Bayt Al Quran, Pesantren Tempat Rafathar Mondok yang Dikelola Quraish Shihab

Fakta-fakta Bayt Al Quran, Pesantren Tempat Rafathar Mondok yang Dikelola Quraish Shihab

Foto

Kolase Foto Bayt Al Quran, Pesantren Tempat Rafathar Mondok yang Dikelola Quraish Shihab (Foto: Instagram)


Nama Bayt Al Quran kini mendadak jadi perhatian publik setelah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendalami agama di pesantren tersebut. Ini dia fakta-fakta Bayt Al Quran yang berhasil dirangkum KUYOU. 

Bayt Al Quran adalah pesantren yang dikelola oleh ulama besar Indonesia, Quraish Shihab. Pesantren ini menjadi pilihan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad untuk memasukkan anak pertama mereka, Rafathar Malik Ahmad demi mendalami agama Islam. 

Bukan tanpa alasan, Raffi Ahmad sengaja memasukkan Rafathar ke pesantren agar anak berusia 6 tahun tersebut bisa belajar agama seja kecil dan tak mudah marah-marah. 

BACA JUGA: Raffi Ahmad Mau Sekolahkan Sang Anak di Pesantren, Ekspresi Sebel Rafathar Bikin Ngakak

Ini dia fakta-fakta Bayt Al Quran, pesantren tempat Rafathar mondok yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

1.  Pendiri Bayt Al Quran

Bayt Al Quran diketahui didirikan olehALi Ibrahim Assegaf. Hal tersebut diketahui dri laman resmi Bayt Al Quran. Bayt Al Quran ini didirikan sebagai pusat tudi Al Quran milik Quraih Shihab. 

2. Lokasi Bayt Al Quran

Awalnya, Bayt Al Quran ini terletak di Vila Bukit Raya Pondok Cabe. Namun, Bayt Al Quran pindah pada tahun 2017 ke Southcity Selatan, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

BACA JUGA: Download Lagu MP3 Tiko - Stressed Out Lengkap Lirik dan Video Klip, Viral Dinyanyikan Rafathar

3. Berdampingan dengan masjid

Bayt Al Quran adalah pesantren yang berfokus pada pembelajaran tafsir dan pemahaman nilai-nilai Al Quran. Pesantren Bayt Al Quran ini juga berdampingan langsung dengan Masid Bayt Al Quran sebagai pusat kegiatan dari mulai kajian, halaqoh, kultum, dan masih banyak lagi. 

4. Program-program Bayt Al Quran

Bayt Al Quran sendiri memiliki banyak program untuk para santri-santrinya. Dari mulai program kelas offline dan online, kelas baca kitab, hingga pesantren kilat yang diikuti oleh Rafathar. 

BACA JUGA: Apa Jenis Kelamin Anak Kedua Raffi Ahmad dan Nagita? Adik Rafathar yang Jadi Sorotan

dia fakta-fakta Bayt Al Quran, pesantren tempat Rafathar mondok yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini.  




Bayt Al QuranFakta Bayt Al QuranFakta FaktaBayt Al QuranPesantren RafatharApa Pesantren RafatharNama pesantren RafatharRafatharNagita SlavinaRaffi Ahmad

Share to: