Arti Mimpi Dirias Jadi Pengantin, Pertanda Buruk yang Harus Diwaspadai

Arti Mimpi Dirias Jadi Pengantin, Pertanda Buruk yang Harus Diwaspadai

Foto

Kolase Foto Ilustrasi Dirias Jadi Pengantin (Foto: Pixabay)


Apakah kamu pernah memimpikan dirias jadi pengantin? Ternyata inilah arti mimpi dirias jadi pengantin, pertanda buruk yang harus diwaspadai. 

Menjadi pengantin adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu dan membahagiakan. Namun, hal tersebut tak seindah yang dibayangkan jika terjadi dalam mimpi. 

Bermimpi menjadi pengantin atau dirias sebagai pengantin dipercaya sebagai sebuah pertanda buruk akan terjadi pada kesehatan atau keselamatan seseorang. 

Ini dia arti mimpi dirias jadi pengantin yang dipercaya sebagai pertanda buruk yang harus diwaspadai. 

BACA JUGA: Arti Mimpi Tentang Air, Api dan Angin, Lengkap dengan Mimpi Lainnya yang Berkaitan

Arti mimpi dirias jadi pengantin

Dalam primbon Jawa atau kepercayaan tertentu, bermimpi dirias menjadi pengantin artinya adalah sebuah pertanda buruk. 

Seseorang yang bermimpi dirias menjadi pengantin dipercaya akan mengalami sakit dalam waktu dekat. Tak hanya itu saja, semakin cantik atau semakin tampan seseorang dirias jadi pengantin, artinya semakin membahayakan kesehatan kamu. 

Untuk itulah, ketika bermimpi dirias menjadi pengantin, orang tersebut harus menjaga kesehatannya lebih baik lagi. 

Pada kepercayaan Jawa, jenazah yang akan dikebumikan disebut sebagai 'manten' yang artinya adalah pengantin. Terdapat 3 hajatan (acara besar) orang Jawa, yaitu 'manten lairan' atau pengantin lahiran, 'manten wiwaha' pernikahan, dan 'manten  pepati' artinya pengantin duka cita, 

Sementara itu, dalam lmu tasawuf, ematian berarti kita akan bertemu kekasih yang kita cintai, yaitu Tuhan. Sama seperti halnya menikah, kematian juga membahagiakan, maka dari itulah tandanya dimimpikan akan menikah atau dimimpikan sedang dirias jadi pengantin. 

Mimpi jadi pengantin tanpa pasangan

Tafsir mimpi jadi pengantin tanpa pasangan menurut primbon Jawa adalah kamu akan mengalami penyakit yang tak memiliki obat. Bisa jadi hal tersebut diartikan sebagai santet atau hal-hal gaib lainnya. 

BACA JUGA: 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Malam Setelah Lebaran, Dijamin Anti Bosan Gaes

Mimpi jadi pengantin lagi bersama suami

Tak kalah buruknya dari arti mimpi sebelumnya, bermimpi menjadi pengantin lagi bersama suami artinya kamu dan suami akan mengalami sakit dalam waktu yang bersamaan. 

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir karena menurut Primbon Jawa ini penyakit yang akan menyerang adalah penyakit biasa seperti flu, demam, atau sakit gigi.

BACA JUGA: Arti Mimpi Tentang Tsunami dan Banjir Bandang, Ini Tafsir dan Tanda yang Wajib Kamu Ketahui

Nah itu dia arti mimpi dirias jadi pengantin yang dipercaya sebagai pertanda buruk yang harus diwaspadai. 




mimpi dirias jadi pengantinmimpi jadi pengantindirias jadi pengantinarti mimpi dirias jadi pengantinarti mimpi jadi pengantinmimpi dirias jadi pengantin pertanda

Share to: